Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Madura United Ungkap Alasan Gaet Peter Odemwingie

Manajemen Madura Unitedmembeberkan alasan mengapa memilih mantan pemain Stoke City, Peter Odemwingie untuk mengisi slot marquee player di timnya.

Editor: Ravianto
zoom-in Madura United Ungkap Alasan Gaet Peter Odemwingie
zimbio
Peter Odemwingie 

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Manajemen Madura Unitedmembeberkan alasan mengapa memilih mantan pemain Stoke City, Peter Odemwingie untuk mengisi slot marquee player di timnya. 

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, selain melihat kebutuhan tim yang memerlukan striker handal, Odemwingie dipilih karena kemampuan mantan pemain timnas Nigeria yang pernah berlaga di Liga Inggris dan Piala Dunia tersebut termasuk kriteria yang dicari Gomes de Olivera, Pelatih Madura United.

"Dari sisi kebutuhan tim dan kemampuan Odemwingie, dia masuk kriteria," kata Haruna Soemitro, Sabtu (18/3/2017).

Meski demikian, tim manajemen Madura United masih akan melihat kembali performa Odemwingie saat Madura Unitedmenjalani beberapa laga uji coba di luar kota yaitu di Cilacap Cup 24-25 Maret.

Lalu dengan Persis Solo di Stadion Manahan 28 Maret dan menghadapi PSS Sleman 1 April mendatang.

"Apakah dia (Odemwingie,red) akan cepat beradaptasi? Kami akan lihat dalam rangkaian pertandingan nanti," jelas Haruna.

"Jika ternyata dia tidak nyetel dengan kami tentu kami akan mencari pemain lain," kata Haruna Soemitro, Sabtu (18/3/2017).

BERITA TERKAIT

Haruna mengatakan hingga kini, manajemen dan pihak Odemwingie baru sepakat dengan status pra kontrak, untuk itu masih ada kemungkinan mantan striker Stoke City tersebut digantikan dengan pemain bintang lainnya.

"Kalau tidak cocok, masih banyak pemain bintang yang mengantre, namun jika tim pelatih melihat Peter Odemwingie memang memenuhi kebutuhan tim ini," jelas Haruna.

Sementara itu, Gomes De Olivera Pelatih Madura United mengaku Odemwingie merupakan pemain yang tengah dicari Madura United, sebab sebelumnya Madura telah mendepak Luis Junior yang dinilai tak padu dengan tim.

"Manajemen yang mencari, namun kami dari tim pelatih menilai bahwa dengan pengalaman yang dia miliki sekelas dunia, kami rasa dia akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujarnya.(dya ayu/surya)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas