Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berat di Ongkos, Keinginan PS Bangka Pindah Grup Kandas

Keinginan PS Bangka untuk pindah dari grup Sumatera ke grup Jakarta atau Jawa Barat di Liga 2 Indonesia 2017 kandas berdasar hasil rapat.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Berat di Ongkos, Keinginan PS Bangka Pindah Grup Kandas
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Wakil Ketua PS Bangka Mintra Jaya (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi usai Manager Meeting Liga 2 Indonesia di aula Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keinginan PS Bangka untuk pindah dari grup Sumatera ke grup Jakarta atau Jawa Barat di Liga 2 Indonesia 2017 kandas berdasar hasil rapat.

Keinginan pindah grup ini disampaikan Wakil Ketua PS Bangka Mintra Jaya saat manajer maeting Liga 2 Indonesia di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Di hadapan Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Mintra menyampaikan alasannya karena dana operasional akan membengkak saat melakoni tandang ke Sumatera. Karena penerbangan dari Bangka harus transit lebih dulu ke Jakarta sebelum pesawat ke bandara di Sumatera.

Baca: Liga 2 Diikuti 61 Tim yang Terbagi Dalam 8 Grup

Managers Meeting Liga 1 & Liga 2
Managers Meeting Liga 2 Indonesia di Markas Kostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA

"Terus terang kami berat, mohon pertimbangan karena kami di Grup 1 berat dan di Grup 2 ada tim PS Bengkulu kalau bisa tukar sama kami," kata Mintra Jaya.

Edy Rahmayadi kemudian sempat melemparkan kepada PS Bengkulu, "Bagaimana PS Bengkulu dengan tawaran PS Bangka," tanya Edy.

BERITA TERKAIT

Namun jawaban lantang diucapkan oleh PS Bengkulu. "Tidak setuju kami lebih memilih di grup 2," kata perwakilan PS Bengkulu.

"Jadi clear kan PS Bangka karena PS Bengkulu tidak mau," tambah Edy.

Menanggapi hal tersebut Mintra Jaya mengatakan hanya bisa menerima dan berusaha keras untuk menutup biaya operasional yang akan dikeluarkan.

"Pengalaman kita di tiga musim Divisi Utama kemarin sekali away ke Sumatera harus keluarkan dana Rp 150 sama Rp 200 juta. Kalikan saja dengan tujuh pertandingan away," kata Mintra.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas