Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Datangkan Michael Essien dan Carlton Cole, Persib Bandung Yakin Juara Liga 1

Komisaris Utama PT PBB, perusahaan yang menaungi Persib, Zainuri Hasyim mengatakan Cole dan Essien akan membuat Persib semakin kuat.

Datangkan Michael Essien dan Carlton Cole, Persib Bandung Yakin Juara Liga 1
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Persib Bandung memperkenalkan Carlton Cole sebagai pemain baru mereka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Mantan striker Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole resmi menjadi pemain Persib Bandung setelah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (30/3).

Cole akan kembali berduet dengan Michael Essien, rekannya kala di Chelsea beberapa tahun silam.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku sangat gembira akhirnya Persib dapat menyelesaikan negosiasi kontrak bersama Cole dan agennya.

Cole dikontrak untuk jangka waktu satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Namun, Umuh enggan membeberkan berapa uang yang digelotorkan Persib untuk menggaet mantan bintang West Ham United itu.

"Berapa nilainya? Ada lah. Tidak perlu saya sebutkan. Yang pasti, kami sangat senang Cole akhirnya bergabung dengan Persib. Kami yakin Cole akan membuat Persib semakin kuat. Kami yakin Persib jadi juara," kata Umuh di sela-sela konferensi pers di Graha Persib, Kamis (30/3).

Di Persib, striker jangkung tersebut akan mengenakan kostum bernomor punggung 12.

Menurut Umuh, Cole akan menjadi solusi bagi lini depan Persib. Terlebih, striker utama Persib, Sergio van Dijk masih dibekap cedera lutut.

Komisaris Utama PT PBB, perusahaan yang menaungi Persib, Zainuri Hasyim mengatakan Cole dan Essien akan membuat Persib semakin kuat.

Meski berharga selangit, lanjut Zainuri, Persib tak mempermasalahkannya karena hal itu sejalan dengan misi Persib yang ingin menjadi klub terbaik di Indonesia dan Asia.

"Kami yakin Persib akan menjadi juara Liga 1 tahun ini. Kami yakin Persib akan semakin kuat. Misi Persib adalah menjadi yang terkuat dan terbaik di Indonesia dan Asean. Syukur-syukur kalau kita berbicara di Asia," kata Zainuri.

Cole adalah mantan pemain Chelsea dan West Ham United. Pemain bertubuh 190 cm itu juga pernah masuk dalam skuat The Three Lions Inggris. Terakhir, Cole bermain di kompetisi sepakbola Amerika Serikat bersama tim Sacramento Republic. (Zam)

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas