Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Persib Sudah Hitung Untung Rugi Datangkan Essien dan Cole

PT Persib Bandung Bermartabat mengakui harga kontrak pemain untuk Liga 1 nilainya fantastis apalagi mendatangkan dua marquee player.

Persib Sudah Hitung Untung Rugi Datangkan Essien dan Cole
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Persib Bandung memperkenalkan Carlton Cole sebagai pemain baru mereka di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

Datangkan Essien dan Cole, Persib Sudah Perhitungkan Untung dan Rugi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung kemungkinan besar merogoh kocek begitu dalam untuk merekrut sejumlah pemain untuk musim Liga 1 2017.

Dua pemain asing yang pernah berkiprah di Liga Primer Inggris, Michael Essien dan Carlton Cole, pun didatangkan jelang Liga Satu bergulir 15 April.

Dua pemain itu disebut-sebut perekrutan pemain dengan nilai kontrak termahal di Indonesia meski PT Persib Bandung Bermartabat tak mengungkap nominalnya.

Merujuk transfermarkt.com, Cole yang berkebangsaan Inggris itu memiliki nilai pasar 1,2 juta euro. Sedangkan nilai pasar Essien mencapai 800 ribu euro.

Petinggi PT PBB, Teddy Cahyono, mengatakan belanja pemain pada musim ini memang berbeda bengan musim sebelumnya karena lebih fantastis.

PT PBB royal mendatangkan pemain berstatus marquee player untuk Essien dan Cole. Mereka berdalih mendatangkan pemain berkualitas sejalan dengan niat pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Dikatakan Teddy, pertama kalinya 22 menteri dan Presiden Joko Widodo membahas bola dalam rapat terbatas dan mereka cukup serius terhadap iklim sepak bola Indonesia.

"Dengan dukungan dan kepengurusan PSSI baru, kondisi sepak bola di Indonesia jadi meningkat. Otomatis dengan kondisi bagus, kompetisi bagus, klub jadi bagus, pemain jadi bagus, timnas bagus, mudah-mudahan bisa main di piala dunia 15 tahun lagi," Teddy menjelaskan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas