Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden Jokowi Minta PSSI Cetak 250 Ribu Pesepakbola

Presiden Joko Widodo berharap Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi mendongkrak kuantitas pemain sepak bola di Indonesia.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Presiden Jokowi Minta PSSI Cetak 250 Ribu Pesepakbola
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edi Rahmayadi memimpin Managers Meeting Liga 1 & Liga 2 Indonesia di aula Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi mendongkrak kuantitas pemain sepak bola di Indonesia.

Edy mengakui PSSI tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan pemilik dan pengurus klub. Peran mereka sangat menentukan menambah tak hanya kuantitas tapi juga kualitas pemain sejak usia dini.

"Saya diminta Pak Presiden untuk meningkatkan kuantitas pemain sepakbola dengan target setidaknya 250 ribu pemain sepak bola," ungkap Edy saat Managers Meeting Liga 1 & Liga 2 di Markas Kostras, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Dikatakan Edy, saat ini tercatat 67 ribu pemain sepak bola salah satunya disumbang dari Liga 2 Indonesia yang sebentar lagi bergulir.

Dibandingkan dengan negara lain, jumlah pemain sepak bola di Indonesia jelas kalah jauh dengan negara-negara di Eropa seperi Belanda dan Spanyol.

Sementara dari segi fasilitas terutama lapangan sepak bola yang berstandar FIFA, Indonesia baru punya dua, dan 23 lainnya berstatus layak pakai.

BERITA TERKAIT

Populasi Indonesia yang memiliki 250 juta hanya memiliki 67 ribu pemain sepakbola, 197 pelatih dan 5 wasit berlisensi FIFA/AFC dan hanya 3 yang aktif.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas