Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Kompas Gramedia Juga Bentuk Sikap Bibit Muda Pesepakbola Indonesia

Menurut Adi, Liga Kompas Gramedia U-14 ini juga harus dapat membentuk sikap para pemain yang santun baik di dalam maupun luar lapangan.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Liga Kompas Gramedia Juga Bentuk Sikap Bibit Muda Pesepakbola Indonesia
ist
bola liga kompas 

‎TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Liga Kompas Gramedia (KG) U-14 musim 2016/2017 telah berakhir. Bina Taruna berhasil menjadi juara kompetisi yang diikuti anak-anak usia di bawah 14 tahun.

Direktur Liga Kompas Gramedia, Adi Prinantyo, mengatakan, ‎kompetisi yang tahun ini dijuarai Bina Taruna itu telah menjalankan 30 pekan pertandingan. Menurutnya, setiap pekan ada sebanyak delapan pertandingan yang harus dijalankan.

"Bagi kami, liga ini ‎bukan hanya memainkan sebuah pertandingan. Bukan juga hanya sebagai ajang pencetak bintang," kata Adi di Lapangan Galaxy, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

Menurut Adi, Liga Kompas Gramedia U-14 ini juga harus dapat membentuk sikap para pemain yang santun baik di dalam maupun luar lapangan.

"‎Kami berharap juga lahir remaja Indonesia yang lebih baik, lebih berkualitas. Bukan hanya dari aspek pertandingan di lapangan, tapi juga aspek sikap," tuturnya.

‎‎Masih kata Adi, dalam gelaran Liga Kompas Gramedia U-14 juga turut dilakukan penilaian sikap pemain seperti dalam mematuhi putusan wasit. Selain itu, para pemain juga harus menghormati dengan lawannya di lapangan.

"Itu juga menjadi penilaian menuju Gothia Cup 2017," ujarnya.‎

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas