Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Kiper Persib Bandung Digenjot Latihan Khusus

Latihan yang diberikan Away untuk ketiga penjaga gawang Persib sedikit berbeda dari biasanya.

Kiper Persib Bandung Digenjot Latihan Khusus
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Pelatih Kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, di mess Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, kota Bandung, Kamis (4/8/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi menggembleng tiga kiper asuhannya dengan latihan keras selama beberapa hari terakhir ini.

Hal tersebut sengaja dilakukan Anwar agar ketiga penjaga gawang Maung Bandung itu siap untuk menghadapi serangan Arema FC yang terkenal memiliki serangan badai bergelombang.

"Secara fisik tiga kiper kita siap. Kini kita mantapkan taktik untuk membendung serangan Arema, bukan hanya dari penyerang mereka tapi juga pemain lain karena Arema terkenal kolektif," ujar Away, sapaan akrab Anwar Sanusi di Mes Persib, Rabu (12/4).

Latihan yang diberikan Away untuk ketiga penjaga gawang Persib sedikit berbeda dari biasanya.

Away memberikan porsi latihan yang lebih berat dan bervariasi agar benteng terakhir Persib itu dapat menggagalkan setiap peluang Arema untuk mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

"Selain mematangkan taktik, kita juga terus asah kemampuan kiper untuk jadi pembangun serangan pertama. Kiper juga harus bisa jadi sweeper," kata Away.

Dalam setiap latihan Persib, tiga kiper Maung Bandung yaitu I Made Wirawan, Muhammad Natsir dan Imam Arief Fadillah diberikan menu khusus oleh Away.

Ketiga goal kepper dituntut bisa mengamankan gawang mereka dari berbagai situasi pertandingan baik dari bola mati, tendangan sudut, open play maupun dari shooting jarak jauh.

Terlebih, lini depan Singo Edan juga terkenal tajam karena dihuni striker haus gol, Christian Gonzales yang ditunjang sejumlah gelandang berbahaya seperti Esteban Vizcarra dan sayap-sayap berbahaya seperti Beni Wahyudi dan Arif Suyono.

"Kita masih terus lihat kesiapan ketiga kiper kita. Sampai saat ini saya belum menentukan siapa yang jadi starter," ungkap Away.(zam/tribun jabar)

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas