Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon: Paling Seri Hasilnya kata Henk Spaan

Ajax Amsterdam diprediksi tidak dapat mengalahkan Olympique Lyon dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Amsterdam Arena pada Rabu (3/5/2017).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon: Paling Seri Hasilnya kata Henk Spaan
onlinecoy.com
Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Ajax Amsterdam diprediksi tidak dapat mengalahkan Olympique Lyon dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Amsterdam Arena pada Rabu (3/5/2017).

Kolumnis Het Parool, Henk Spaan, memprediksi bahwa Ajax harus puas bermain imbang saat menjamu Lyon. Dia menyebut hasil imbang adalah pencapaian maksimal yang dapat dicapai Ajax.

Pada 23 April 2017, Spaan secara khusus pergi ke Lyon untuk menyaksikan pertandingan lanjutan Ligue 1 antara tuan rumah Lyon melawan pemimpin klasemen AS Monaco.

"Tim Prancis itu memiliki fisik yang lebih kuat dan berbahaya dalam transformasi dari bertahan ke menyerang. AZ tahu itu."

Dari pantauan tersebut, Spaan menilai Lyon sebagai tim solid. Menurut Spaan, Lyon hanya memiliki satu kelemahan, yakni bek tengah Mouctar Diakhaby yang kurang cepat.

"Menurut saya, Diakhaby tidak dapat menangani kecepatan Bertrand Traore," kata Spaan.

Masalahnya untuk Ajax, kondisi penyerang Bertrand Traore tidak fit. Pemain yang juga piawai memainkan peran sebagai gelandang serang itu mengalami masalah di otot kaki.

BERITA TERKAIT

Masalah Ajax bukan hanya kebugaran pemain depan asal Burkina Faso ini saja. Klub Belanda itu akan tampil tanpa dua bek sayap terbaiknya.

Bek kanan Joel Veltman dan bek kiri Nick Viergever pasti absen pada duel pertama karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelapis Viergever di pos bek kiri, Daley Sinkgraven, mengalami masalah di lutut.

Kolumnis Jordy Cruyff di De Telegraaf pun memprediksi Ajax akan mengalami pekerjaan yang sulit di Amsterdam Arena.

"Tim Prancis itu memiliki fisik yang lebih kuat dan berbahaya dalam transformasi dari bertahan ke menyerang. AZ tahu itu," kata putra sang legenda Ajax dan Belanda, Johan Cruyff itu.

Klub Belanda, AZ, menjadi korban keganasan Lyon di babak 32 besar Liga Europa 2016-2017. Di kandang AZ, mereka menyerah 1-4 sebelum dibantai 7-1 di markas Lyon.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas