Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Tambah Porsi Latihan Bertahan

Usai menang 2-0 atas Patriot FC beberap hari lalu, kali ini skuat Timnas U-19 mendapat porsi latihan untuk penguatan defense alias pertahanan.

Timnas Indonesia U-19 Tambah Porsi Latihan Bertahan
Super Ball/Feri Setiawan
Sejumlah pemain timnas Indonesia U-19 saat mengikuti pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017) Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 terus menjalani latihan selama training centre (TC) di Cijantung, Jakarta. Selain berlatih di Lapangan Atang Sutresna, sesekali Egy Maulana Vikri dkk latihan di lapangan futsal di samping lapangan Atang Sutresna.

Usai menang 2-0 atas Patriot FC beberap hari lalu, kali ini skuat Timnas U-19 mendapat porsi latihan untuk penguatan defense alias pertahanan. Ini pun menjadi fokus utama latihan di minggu ini, selain ada program satu kali ujicoba. 

Asisten Pelatih Timnas U-19, Miftahudin mengatakan bahwa pertahanan menjadi fokus latihan. "Progres latihan anak-anak semakin baik. Kondisi mereka fit semua, dan persaingan tim juga bagus. Mereka semua menunjukkan semangat, dan pada ingin maju semua," kata Miftahudin. 

"Anak-anak saat ini mudah-mudahan bisa menjadi generasi emas sepak bola kita, mudah-mudahan. Saya melihat tak hanya secara kualitas bermain sepak bola di lapangan, tapi juga dari sikap mereka, disiplin yang luar biasa. Untuk minggu ini rencana ada satu kali program ujicoba di hari Jumat pagi. Kami masih menunggu kepastian lawan, kemungkinan melawan tim PS TNI U-19," bebernya. 

Seperti diketahui, Egy Maualana dkk tahun ini akan mengikuti Piala AFF U-18 2017 pada September mendatang.

Tapi pada akhir Mei mendatang, Timnas U-19 terlebih dulu mengikuti turnamen internasional, yaitu Toulon Tournament 2017 di Prancis. Selain itu, akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 pada akhir Oktober hingga awal November mendatang. 

Di Turnamen Toulon Prancis pada tanggal 29 Mei hinggal 10 Juni 2017 nanti, satu grup dengan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.  

Sedangkan di Kualifikasi Piala Asia U-19, Garuda Muda masuk di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. 

Di Piala AFF U-18, Timnas U-19 di grup B bersama Vietnam, Selandia Baru, Filipina, Brunei, dan tuan rumah Myanmar.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas