Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas U-19 Dapat Bekal Ilmu Perwasitan

Kedatangan Ngadiman Asri dan Mansyur Lestaluhu dari Departemen Wasit PSSI untuk memberi wawasan lebih kepada pemain Timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19 Dapat Bekal Ilmu Perwasitan
superball.id
Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang mengadakan pemusatan latihan di kompleks Kopassus, Cijantung, Rabu (3/5/2017) kedatangan Ngadiman Asri dan Mansyur Lestaluhu dari Departemen Wasit PSSI.

Adapun kedatangan kedua orang tersebut adalah untuk memberikan arahan mengenai peraturan permainan yang kalau di FIFA disebut Law of the Game.

“Kami datang ke pemusatan latihan Timnas U-19 yang berada di kompleks Kopassus, Cijantung ini adalah semata-mata ingin agar mereka semua memahami betul peraturan permainan dalam sepak bola, atau kalu di FIFA namanya Law of the Game. Supaya dalam karir mereka nanti di sepak bola menjadi pemain yang mengerti dan patuh,” buka Ngadiman Asri usai memberikan pengarahan.

“Sering kita lihat beberapa pemain sepak bola saat ini kadang suka menyepelekan tugas wasit di lapangan, disini saya memberikan pandangan kalau semua keputusan wasit wajib hukumnya diikuti dan dipahami. Kami juga memberikan pengajaran tentang peraturan-peraturan baru di sepak bola sesuai FIFA Law of the Game.”

“Bagaimana kondisi saat offside, gol yang dianggap sah dan tidak, serta hal lain yang baru. Saya berharap mereka bisa memahami penjelasan dari saya dan tumbuh berkembang menjadi pemain sepak bola yang menjunjung tinggi prinsip fair play. Yang paling utama, sekali lagi adalah menghargai keputusan wasit.”

Hal seperti ini tidak akan berhenti sampai di Timnas U-19, mereka juga berencana akan memberikan pengarahan ke timnas lain yang dimiliki oleh PSSI saat ini.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas