Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC Akan Rotasi Pemain Saat Hadapi Persiba

Selain itu, pelatih asal Brasil ini juga melakukan sejumlah rotasi di susunan line up yang dipersiapkannya saat bertemu Beruang Madu.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sriwijaya FC Akan Rotasi Pemain Saat Hadapi Persiba
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Jakabaring, Rabu (3/5/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNNEWS.COM,PALEMBANG - Keharusan memenangkan pertandingan membuat pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa menerapkan strategi menyerang saat menantang tuan rumah Persiba Balikpapan, Selasa (9/4) malam di stadion Gajayana Malang.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini juga melakukan sejumlah rotasi di susunan line up yang dipersiapkannya saat bertemu Beruang Madu.

Bobby Satria mendapat kesempatan menjalani debutnya bersama SFC musim ini dan bermain menggantikan posisi Firdaus Ramadhan di jantung pertahanan laskar wong kito.

Sementara Indra Permana kembali menempati posisi bek kiri mengisi tempat Zalnando yang tengah menjalani TC bersama timnas Indonesia.

Selain itu, dua pemain U22 yakni Maldini Pali serta Slamet Budiono dipercaya mendampingi Alberto Goncalves di lini depan.

Sebagai playmaker, Lessa juga kembali memainkan marquee player Tijani Belaid sejak menit awal. Pemain asal Tunisia ini akan bahu membahu bersama Hilton Moreira dan Yu Hyun Koo menjaga lini tengah SFC.

BERITA TERKAIT

Di bangku cadangan, Ichsan Kurniawan akhirnya kembali masuk line up setelah beristirahat cukup lama pasca terkena cedera lutut yang dideritanya saat kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. 

Lessa sendiri menyebut perubahan ini memang harus diambilnya untuk memforsir kemenangan saat melawan Persiba.

"Dalam sepakbola, pemain harus siap dalam situasi apapun, termasuk juga perubahan formasi di lapangan. Selama ini saya pun selalu menekankan ke pemain agar bisa bermain minimal di 2 posisi yang berbeda," jelas pelatih asal Brasil ini.

Berikut susunan pemain SFC saat melawan Persiba Balikpapan :

4-3-3 Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Hilton Moreira, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Maldini Pali, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Firdaus Ramadhan, Rahmad Hidayat, Hendra Sandi, Ichsan Kurniawan, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Nur Iskandar

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas