Superskor

Lee Chong Wei Bertekad Bangkit di Piala Sudirman 2017

Lee Chong Wei merasa sudah saatnya dirinya untuk bangkit dari kekalahan beruntun dari pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan.

Penulis: Reynas Abdila
Lee Chong Wei Bertekad Bangkit di Piala Sudirman 2017
rio2016
Lee Chong Wei 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, bertekad bangkit dan membawa negaranya berjaya pada Piala Sudirman 2017.

Lee Chong Wei merasa sudah saatnya dirinya untuk bangkit dari kekalahan beruntun dari pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan, pada dua turnamen sebelumnya.

Lee takluk dari Super Dan yang merupakan rival abadinya itu pada final Malaysia Open Superseries Premier dan semifinal Badminton Asia Championships.

Hasil dua laga tersebut juga mengubah rekor pertemuan kedua pemain. Lin Dan berhasil semakin menjauhkan rekor pertemuan dengan Lee menjadi 26-11.

"Saya datang ke sini (Piala Sudirman) untuk menampilkan permainan terbaik dan menyumbang poin bagi tim. Setiap pemain, termasuk saya sedang bersemangat untuk meraih kemenangan," ujar Lee seperti dilansir The Star.

"Saat ini, kami sedang menjalani latihan tahap akhir. Kami berusaha untuk menjaga semangat tim agar tetap kuat. Kami ingin menjadi tim yang kompak dan tampil bagus bersama," lanjut Lee.

Turnamen beregu campuran Piala Sudirman edisi ke lima belas tersebut akan digelar di Gold Coast, Australia pada 21 - 28 Mei mendatang.

Berdasarkan hasil undian yang digelar BWF, Malaysia tergabung di Grup 1C bersama Jepang dan Jerman. Sementara itu, juara bertahan Piala Sudirman, Tiongkok berada di Grup 1A bersama Thailand dan Hong Kong.

Pencapaian terbaik Malaysia di Piala Sudirman yaitu menembus babak semifinal Piala Sudirman tahun 1989.

Pada edisi sebelumnya di tahun 2015, langkah Negeri Jiran terhenti pada babak perempat final setelah ditaklukkan Korea Selatan.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas