Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio Aguero dan Vincent Kompany Tetap di Manchester City

Kepastian disampaikan Guardiola seusai kemenangan 5-0 City atas Watford pada laga di Stadion Vicarage Road, Minggu (21/5/2017) malam

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Sergio Aguero dan Vincent Kompany Tetap di Manchester City
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (23/5/2017) halaman 5 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola akhirnya memberikan kepastian tentang masa depan Sergio Aguero dan Vincent Kompany.

Dua pemain inti Citizens itu tidak akan pergi dan tetap di Etihad pada musim depan.

Kepastian disampaikan Guardiola seusai kemenangan 5-0 City atas Watford pada laga di Stadion Vicarage Road, Minggu (21/5/2017) malam.

Aguero sempat dikabarkan bakal tersingkir dari skuad utama City setelah kedatangan pemain muda Gabriel Jesus dari Brasil.

Baca: Massimiliano Allegri Fokus ke Liga Champions, Zinedine Zidane Ingin Santai

Akan tetapi, pemain yang mencetak dua gol pada kemenangan di laga terakhir Liga Inggris, kemarin, membuktikan diri masih seorang striker andal.

Pemain internasional Argentina itu membukukan 20 gol dari 31 laga di Liga Inggris musim ini, dan total 33 gol dari 45 laga yang dimainkannya untuk City di semua kompetisi.

BERITA TERKAIT

Kabar gembira juga datang untuk Kompany. Pemain bek internasinal Belgia itu akan tetap menjadi kapten Sky Blues.

"Mereka pemain untuk Manchester City, dan akan tetap di Manchester City musim depan. Jadi, ya mereka akan tetap di sini. Anda boleh bergembira sekarang," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com.

Guardiola tetap menginginkan agar Aguero tak puas dengan pencapaiannya, dan terus berusaha memperbaiki diri. Mencetak gol lebih banyak lagi musim depan.

"Kami tertinggal 15 poin dari Chelsea musim ini, jadi kami harus lebih baik musim depan, dan Sergio harus membantu kami lebih banyak. Kami harus menyediakan lebih banyak solusi baginya untuk mencetak gol," ujar Guardiola.

Kompany yang musim ini hanya tampil dalam 15 laga Citizens lantaran dilanda cedera, sudah menunjukkan perkembangan kebugaraan penuh.

Terbukti lewat performa apiknya dalam delapan laga terakhir bersama City, pemain berusia 31 tahun itu tampil penuh selama 90 menit, dan menjadi benteng kokoh City.

"Kami sangat gembira dengan Vincent, kami melihat sesuatu yang istimewa darinya. Saya bisa membayangkan Vincent saat memenangi trofi Liga Inggris, dan bagaimana tim ini kehilangan dia ketika mengalami cedera. Dia seorang pemain luar biasa," ujar Guardiola.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (23/5/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas