Superskor

Kekuatan Timnas Jerman Hanya Separuh Hadapi Denmark

Beberapa nama besar termasuk kiper Manuel Neuer, gelandang serang Mesut Oezil, striker Thomas Mueller absen lantaran cedera

Editor: Dewi Pratiwi
Kekuatan Timnas Jerman Hanya Separuh Hadapi Denmark
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (6/6/2017) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew membawa pemain pemain yang kurang berpengalaman dalam dua laga di Eropa dan untuk menghadapi Piala Konfederasi, Juni ini.

Beberapa nama besar termasuk kiper Manuel Neuer, gelandang serang Mesut Oezil, striker Thomas Mueller, serta dua bek tengah Jerome Boateng dan Mats Hummels, semuanya absen lantaran cedera.

Dan, untuk menambah pusing kepala, striker Leipzig Timo Werner, yang diharapkan bisa mengisi posisi di ujung tombak pasukan Panser, mengalami masalah pada pencernaan akibat terserang bakteri.

Baca: Laga Uji Coba Kontra Denmark jadi Persiapan Sempurna untuk Timnas Jerman

Dia tak bisa bermain saat Jerman bertandang ke Brondby untuk menjalani laga persahabatan melawan Denmark, Rabu (7/6/2017) dini hari besok.

Itu berarti tinggal tersisa Sandro Wagner (Hoffenheim), dan Lars Stindl (Borussia Monchengladbach) yang tersedia sebagai ujung tombak Jerman, besok.

Pemain yang paling berpengalaman di lini serang skuad Jerman saat ini, hanya Julian Draxler (Paris Saint-Germain), dengan rekor 28 laga internasional.

Tiga striker yang dipanggil itu, masing-masing baru bermain satu kali untuk timnas.

Meski begitu, Loew tetap percaya skuad yang dipilihnya itu cukup mampu bersaing, menghadapi Denmark di laga persahabatan, dan San Marino di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu (10/5/2017).

Denmark di sisi lain, berharap bisa menjadikan laga persahabatan melawan Jerman sebagai pemanasan menghadapi Kazakhstan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, akhir pekan ini.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (6/6/2017)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas