Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Julen Lopetegui Serius Siapkan Laga Pemanasan

Bek Spanyol Nacho Monreal mengungkapkan, meskipun laga melawan Kolombia hanya bersifat bersahabatan tapi sama pentingnya seperti melawan Makedonia

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Julen Lopetegui Serius Siapkan Laga Pemanasan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (7/6/2017) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mempersiapkan secara serius laga persahabatan melawan Kolombia sebagai pemanasan menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia.

Lopetegui memanggil pemain-pemain terbaik ke dalam skuad La Roja untuk dua laga internasional yang akan dihadapi timnya pekan ini.

Pemain bek Spanyol Nacho Monreal mengungkapkan, meskipun laga melawan Kolombia hanya bersifat bersahabatan, laga yang akan berlangsung di Stadion Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dini hari WIB itu penting.

Baca: Tanpa Sergio Ramos, Spanyol Tetap Usung Target Ganda

Sama pentingnya dengan laga melawan Makedonia pada lanjutan putaran Grup G zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2018, di Skopje, Sabtu ( 10/6/2017).

"Kami akan menghadapi dua laga penting, melawan Kolombia dan Makedonia. Meskipun dua laga itu punya sifat yang berbeda, tapi sama-sama penting. Itu bisa dilihat dari bagaimana kami berlatih dengan sangat serius," ujar Monreal, seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol.

Lopetegui memanggil pemain-pemain Real Madrid yang akhir pekan lalu memenangi Liga Champions, di antaranya Nacho Fernandez, Alvaro Morata, dan Marco Asensio yang mencetak gol keempat pada kemenangan 4-2 Los Blancos atas Juventus di laga final, Minggu (4/6/2017).

BERITA TERKAIT

Namun, ada juga pemain baru yang dilibatkan dalam dua laga pekan ini, yakni masuknya Kepa Arrizabalaga. 

Ini pertama kalinya kiper Athletic Bilbao itu dipanggil ke skuad senior Timnas Spanyol.

"Saya sangat senang bisa berada di tim ini. Saya menyerahkan kepada pelatih siapa yang akan bermain nanti. Tentu saja saya harus siap, dan sangat fokus bermain untuk Spanyol saat ini. Kami akan berusia melakukan yang terbaik, melawan Kolombia maupun Makedonia," ujarnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (7/6/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas