Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andre Silva Pernah Cetak Gol yang Sangat Indah

Silva memperkecil ketinggalan 1-0 lewat golnya, dan kemudian mencetak gol spektakuler, tandangan gunting saat injury time.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Andre Silva Pernah Cetak Gol yang Sangat Indah
FRANCISCO LEONG/AFP
Selebrasi gol Andre Silva ke gawang Kepulauan Faroe. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah media di Portugal pernah menyebut, kelahiran Andre Silva sebagai pemain bintang baru terjadi saat final Piala Liga Portugal 22 Mei 2016 lalu. Ketika itu FC Porto tertinggal 0-2 dari Braga.

Silva memperkecil ketinggalan 1-0 lewat golnya, dan kemudian mencetak gol spektakuler, tandangan gunting saat injury time.

Puluhan ribu penonton berdecak kagum, dan berdiri sambil memberikan tepuk tangan untuknya. Seorang bintang baru pun telah lahir. Di akhir laga, Porto kalah. Namun, mereka mendapatkan pemain baru yang brilian.

Sehari setelah pertandingan, Rafael Santos, pelatihnya di akademi, menulis sebuah pesan untuk Silva di Facebook: "Kita sudah menunjukkan kepada negeri ini siapa Andre Silva, kau ditakdirkan untuk karier yang brilian

Enam bulan setelah itu, Silva tercatat sebagai pemain Portugal termuda yang pernah mencetak hattrick untuk tim nasional. Tiga gol itu dilesakkan ke gawang kepulauan Faroe (10 Oktober 2016_ hanya dalam tempo 25 menit. Dia juga tercatat sebagai pemain Porto pertama yang pernah mencetak tiga gol dalam satu laga untuk Portugal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas