Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Di Maria Akui Hindari Pajak Saat Bermain untuk Real Madrid

Pemain berusia 29 tahun ini melarikan dananya ke perusahaan-perusahaan fiktif di negara yang berbasis bebas pajak, Panama.

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria, mengakui kesalahannya menghindari pajak, terkait penghasilannya di luar lapangan sepak bola.

Di Maria mengaku bersalah atas dua kasus penggelapan pajak dan dijatuhi sanksi hukuman penjara selama delapan bulan untuk tiap kasusnya serta wajib membayar ganti rugi senilai 2 juta euro (Rp 29,8 miliar), sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman This Day Live, Kamis (22/6/2017).

Namun Di Maria tidak mendekam di penjara karena hukumannya kurang dari dua tahun menurut hukum yang berlaku di Spanyol.

Gelandang Timnas Argentina tersebut dituduh menggelapkan 1,3 juta euro (Rp 19,3 miliar) kepada otoritas pajak Spanyol di tahun 2012-2013.

Pemain berusia 29 tahun ini melarikan dananya ke perusahaan-perusahaan fiktif di negara yang berbasis bebas pajak, Panama.

Pihak Di Maria belum bisa dikonfirmasi mengenai penggelapan pajak ini.

Beberapa nama besar dengan penghasilan tinggi di sepak bola seperti, Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho saat melatih Los Blancos, juga diduga melakukan penggelapan pajak di Spanyol.

Mourinho melalui agen resminya mengatakan bahwa telah memberikan keterangan tuduhan ke otoritas pajak Spanyol di tahun 2015.

Tuduhan ini diselesaikan di tingkat banding persidangan pada tahun 2011 dan 2012, serta menyelesaikannya pada tahun 2013.

Sedangkan Ronaldo membantah melakukan penggelapan pajak hingga dia akhirnya memutuskan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. (*)

Penulis: ndaruguntur
Editor: Willem Jonata
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas