Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas U-19 Bakal Dapat Ilmu dari RCD Espanyol kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan pertandingan persahabatan antara timnya melawan RCD Espanyol menjadi sebuah modal penting untu

Timnas U-19 Bakal Dapat Ilmu dari RCD Espanyol kata Indra Sjafri
Super Ball/Feri Setiawan
Indra Sjafri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan pertandingan persahabatan antara timnya melawan RCD Espanyol menjadi sebuah modal penting untuk skuatnya.

Sebab, pertandingan tersebut bisa mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak asuhnya untuk meladeni klub Eropa di level internasional.

Indra mengatakan, ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan pertandingan melawan Espanyol meskipun yang datang tim juniornya. Sebab, sejauh ini Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan tim-tim lokal.

Namun lemah ketika melawan negara-negara dunia seperti Brasil, Skotlandia, dan Republik Ceko ketik di Turnamen Touloun Prancis beberapa waktu lau.

Indra juga sedikit flashback ketika menangani Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas dkk pada tahun 2013.

Saat itu, ia melakukan tur nusantara ke semua penjuru Tanah Air, namun ketika melakukan pertandingan internasional, Evan Dimas dkk kalah.

"Yang jelas ini kesempatan kita bermain dengan tim yang levelnya di atas kita, kenapa, karena kita memang perlu bermain dengan tim-tim yang levelnya di atas kita," kata Indra di Jakarta.

"Karena saya pengalaman dengan timnas U-19 dulu kita tur nusantara, 21 kali tak terkalahkan tapi begitu kita masuk ke game yang lebih tinggi kita bermasalah," sambungnya.

"Makanya saya minta ke federasi termasuk kemarin yang Turnamen Toulon ya itu permintaan kita dengan segala resiko waktu itu kita berani menantang Brasil, Ceko dan Skotlandia," tambahnya.

Indra juga mengatakan meskipun Espanyol yang dihadapinya nanti tim junior, ada beberapa nama pemain senior yang masuk ke skuad klub asal Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Bali United itu juga menambahkan pihaknya tidak bisa mengatur siapa saja pemain Espanyol yang akan bermain melawan Timnas Indonesia U-19.

"Itu tergantung regulasi mereka karena kita juga tidak bisa mengatur mereka tapi mereka sudah bilang tadi bahwa mereka ada tim cadangan mereka yang akan diturunkan," kata Indra.

"Saya terima surat dari mereka ada 8 inti pemain mereka yang akan main," sambungnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Espanyol akan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 14 Juli mendatang.

Setelah itu, para pemain Espanyol senior akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 19 Juli mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas