Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Bangun Stadion Sepakbola di Washington DC

Stadion sepak bola yang akan diberi nama Audi Field memiliki nilai sebesar 500 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6 triliun.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Erick Thohir Bangun Stadion Sepakbola di Washington DC
ist
Erick Thohir membangun stadion sepakbola senilai 500 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6 triliun, di Washington DC, Amerika. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengusaha sukses asal Indonesia, Erick Thohir membangun stadion sepakbola di Washington DC, Amerika Serikat.

Stadion sepak bola yang akan diberi nama Audi Field memiliki nilai sebesar 500 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6 triliun.

"Merupakan sebuah kebanggaan bahwa akhirnya kami bisa menghadirkan stadion baru bagi para fans D.C. United. Dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, retail dan ruang publik, Audi Field jg dapat digunakan untuk cabang olahraga lain, kegiatan entertainment dan aktivitas komunitas," katanya melalui siaran pers, Selasa (27/6/2017).

Audi Field diharapkan menjadi tempat destinasi sepanjang tahun bagi para pengunjung.

"Kami jg berkoordinasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia, tentu dgn tujuan ke depannya agar tempat ini bisa di pakai untuk promosi kebudayaan dan parawisata guna memperkenalkan Indonesia di Amerika," ujar pemilik klub DC United itu. 

DC United menginginkan desain arsitektur terbaik dengan menggandeng Populus and Turner Construction untuk membangun Audi Field.

Stadion tersebut akan mampu menampung 200.000 penonton dengan luas stadion yang mencapai 45.000 meter persegi. 

BERITA TERKAIT

Targetnya stadion ini akan bisa digunakan pada Juni 2018 mendatang saat tim asuhan Ben Olsen menggelar debut laga kandangnya.

Pada 2012 silam, Erick Thohir beserta Jason Levien mengambil alih kepemilikan klub, rencana membangun stadion akhirnya terlaksana setelah sempat menemui banyak kendala lahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas