Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Joachim Loew: Jerman Harus Lebih Menekan

Der Panzer akan menghadapi Cile pada final di Saint Petersburg, Senin (3//2017). Cile ke final setelah menang adu penalti atas Portugal 3-0

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Joachim Loew: Jerman Harus Lebih Menekan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (1/7/2017) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Jerman, kata Joachim Loew, harus melakukan tekanan lebih besar terhadap Cile di final Piala Konfederasi 2017 jika mereka ingin mengalahkan "lawan terkuat di turnamen".

Skuat Jerman muda asuhan Loew mengalahkan Meksiko 4-1 pada semifinal di Sochi, Rusia, Jumat (30/6/2017).

Der Panzer akan menghadapi Cile pada final di Saint Petersburg, Senin (3//2017). Cile ke final setelah menang adu penalti atas Portugal 3-0, Kamis kemarin.

Jerman dan Cile bermain imbang, 1-1, pada penyisihan Grup B, Jumat (24/6/2017).

Kini, kesempatan bagi Loew dan Pelatih Timnas Cile Juan Pizzi untuk meramu strategi lebih baik agar menjuarai Piala Konfederasi kali pertama.

"Tidak ada keraguan sama sekali, Cile adalah lawan paling kuat di turnamen ini," kata Loew.

"Kami tahu pemain Cile dengan baik, dan saya yakin mereka akan bermain di final dengan kekuatan penuh."

BERITA TERKAIT

"Kedua tim sebelum pertandingan pertama juga telah melakukan banyak analisa dan penelitian mengenai bagaimana kami bermain dan melakukan hal yang sama pada mereka," tambah Loew.

"Cile sangat fleksibel dalam mengorganisasikan permainannya. Mereka sudah memiliki gaya permainan sendiri selama bertahun-tahun, perkembangan mereka sangat bagus dan positif."

Menurut Loew, timnya harus terus memperbaiki sistem pertahanan. Dari empat laga sejak fase grup, gawang Jerman selalu kebobolan.

"Banyak pekerjaan harus kami lakukan untuk memperbaiki sektor pertahanan," katanya.

"Selain itu," lanjut Loew, "Kami harus melakukan lebih banyak tekanan di lapangan untuk lebih menyulitan mereka. Soal susunan pemain, Anda tidak bisa mengharapkan kejutan besar. Hal yang sama berlaku untuk Cile."

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mengakui, permainan Jerman sangat efisien. "Cara Jerman menyerang membuat kami tidak bisa menghentikan mereka," sebutnya.

"Jerman bermain sangat, sangat efisien. Tiap kali mereka berada di daerah kami, mereka memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol," puji Osorio.

Dua dari empat gol Jerman ke gawang Meksiko diborong Leon Goretzka dalam tempo dua menit di delapan menit pertama pertandingan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Sabtu (1/7/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas