Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiba Bantul Tanpa Slamet Widodo Saat Hadapi PSIS Semarang

Kita akan maksimalkan komposisi yang kemarin. Hasil kemarin sudah kita lupakan, kita sudah siap menatap laga besok

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Persiba Bantul Tanpa Slamet Widodo Saat Hadapi PSIS Semarang
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
BERMAIN IMBANG. Pemain PErsiba Bantul, Slamet Widodo berbeut bola dengan pemain PErsipon Pontianak, Hezron Benyamin saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (9/7/2017). Persiba Bantul bermain imbang dengan tim tamu PErsipon Pontianak dengan skor akhir 2-2. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo, akan mempertahakan komposisi pemain yang diturunkan saat laga melawan Persipon Pontianak untuk menghadapi PSIS Semarang

Menurutnya, komposisi tersebut merupakan pilihan yang paling tepat untuk menghadapi runner up sementara grup 4 tersebut.

“Kita akan maksimalkan komposisi yang kemarin. Hasil kemarin sudah kita lupakan, kita sudah siap menatap laga besok,” katanya saat dihubungi Tribun Jogja. 

Meski akan menurunkan komposisi yang sama, dalam laga besuk pelatih kelahiran Lampung ini tidak bisa memainkan salah satu punggawanya, Slamet Widodo.

Sang kapten harus absen di laga besuk karena terkena akumulasi kartu kuning. 

Sebagai penggantinya, Purwanto masih memiliki benerapa alternatif mulai darI Reja Putra, M Arief, Panji Susanto dan Bagus Ramadhani. 

Selain Slamet, dalam laga besok Persiba juga tidak bisa memainkan Awaludin Saputra. Pemain asli Bantul tersebut mengalami cedera otot.

BERITA TERKAIT

Purwanto mengungkapkan, komposisi yang diturunkan saat laga melawan Persipon menunjukkan progres yang positif.

Penampilan lini tengah sudah ada perbaikan, terutama berani dalam memberikan umpan-umpan daerah ke jantung pertahanan lawan. Bahkan bisa menusuk ke daerah pertahanan lawan dan ikut mencetak gol.

Lini depan pun juga sudah menunjukan hasil yang positif dengan mencetak dua gol. Harapannya, keberhasilan mencetak gol kemarin bisa meningkatkan mental para pemain sehingga dalam laga besok bisa tampil lepas.

“Kondisi tim sekarang sudah lebih kompak, dari hari ke hari lebih kondusif. Kemarin striker kita juga sudah cetak gol, mudah-mudahan besok bisa main lebih baik lagi,”jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas