Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tradisi Tiap Pagi Penyerang Gahar Bali United Sylvano Comvalius

Ternyata, Sylvano Dominique Comvalius sangat menghargai Pulau Bali dan Stadion Dipta Gianyar sebagai home base Bali United.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tradisi Tiap Pagi Penyerang Gahar Bali United Sylvano Comvalius
Tribun Bali/Marianus Seran
Striker Bali United Sylvano Dominique Comvalius bersama istrinya Elisa Willemsen dan Gabriel Budi di pantai Ungasan belum lama ini. TRIBUN BALI/MARIANUS SERAN 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Sylvano Dominique Comvalius, striker Bali United membuat sepak bola Indonesia terkejut.

Sampai pekan ke-21 Liga I, meneer Belanda ini sudah menciptakan 23 gol. Hebohnya, ia mencetak 5 gol dalam satu pertandingan ketika Bali United menjamu Mitra Kukar di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (27/8/2017) sire.

Semua menyoroti aksi striker jangkung ini. Tapi tahukan Anda, Bali dan Stadion Dipta Gianyar seakan akrab dengan pria pemilik nama lengkap Sylvano Dominique Comvalius.

Ternyata, Sylvano Dominique Comvalius sangat menghargai Pulau Bali dan Stadion Dipta Gianyar sebagai home base Bali United.

Baca: Sejumlah Fakta Menarik Sylvano Comvalius, Mesin Gol Bali United

Sylvano tak lupa membakar dupa setiap pagi di kamar tidurnya di rumahnya di bilangan Seminyak, Badung Bali. Sylvano sangat menghargai ritual umat Hindu di Bali.

BERITA TERKAIT

"Saya ambil dupa, saya bakar setiap pagi, satu dupa. Bakar di kamar tidur. Saya tidak tahu, mengapa saya sangat suka sejak pertama mencium aroma dupa di Bali," kata Sylvano.

Ia sangat menghargai tradisi orang Bali menyalakan dupa saat persembahyangan umat hindu Bali. Istri Sylvano, Elisa Willemsen juga menyampaikan hal yang sama.

Di sangat menyukai aroma dupa di Bali. "Seperti aroma terapi yang membuat nyaman, sejuk, tenang, dan romantis," kata Elisa tersenyum.

Dupa dengan nyala apinya merupakan lambang Dewa Agni, berfungsi untuk Pendeta pemimpin upacara, sebagai perantara menghubungkan pemuja dengan yang dipuja. Sebagai pembasmi segala kotoran dan pengusir roh jahat. Sebagai saksi upacara.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas