Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gaji Pemain Timnas Siapa Tanggung? Begini Kata Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjelaskan kenapa pihaknya tak menyediakan dana untuk menggaji pemain timnas Indonesia.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Gaji Pemain Timnas Siapa Tanggung? Begini Kata Ketum PSSI
Dokumentasi PSSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. DOKUMENTASI PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjelaskan kenapa pihaknya tak menyediakan dana untuk menggaji pemain timnas Indonesia.

 Kejelasan soal bayaran pemain yang dipanggil timnas Indonesia menjadi salah satu tuntutan 15 klub yang sempat mengancam mogok berkompetisi.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa gaji tetap menjadi tanggung jawab klub karena sudah mendapatkan dana subsidi sebesar Rp 7,5 miliar.

"Jadi begini penjelasannya, rencananya timnas itu diambil full oleh PSSI, dalam rencana itu pemain ikut latihan ke dalam dan ke luar negeri," ujar Edy di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Baca: Pemain Selangor FA Sanjung Egy Maulana: Gaya Bermainnya Bak Pemain Eropa

Baca: Indra Sjafri Minta Media Tak Hanya Memuji Egy Maulana Vikri

Baca: Salah Besar Pelabelan Egy Team untuk Timnas Indonesia U-19

BERITA TERKAIT

Baca: 5 Fakta Menarik Lionel Messi Bawa Argentina Lolos Piala Dunia

Baca: Hari Ini, Jutaan Orang Mencuit Nama Lionel Messi di Twitter

Baca: Lionel Messi Juru Selamat Argentina Lolos Piala Dunia 2018

Baca: Menyebut Persib Anak Emas Operator Liga adalah Kejahatan

"Kalau begitu, pemain tak sempat ke klub sehingga gajinya ditanggung oleh PSSI. Tapi kenyataannya itu itu tak terjadi," Edy menambahkan. 

Kenyataannya, pemain hanya sebentar gabung timnas lalu kembali ke klub dan berkompetisi di Liga 1.

PSSI hanya akan membayar gaji jika sang pemain dipinjam dalam periode yang panjang yang membuat mereka absen membela klub dalam beberapa laga.

"Setelah main untuk timnas pemain pasti kembali ke klub, sehingga gaji mereka harus tetap dibayar klub. Itu tanggung jawab klub makanya kami kasih Rp 7,5 miliar," ujarnya menjelaskan.

Pernyataan itu sekaligus menjelaskan bahwa PSSI memang tidak menyediakan dana untuk menggaji pemain yang dipanggil timnas Indonesia.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Penjelasan Ketum PSSI Edy Rahmayadi tentang Gaji Pemain Timnas Indonesia

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas