Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Sun Sejajarkan Choirul Huda dengan Iniesta Kategori Pemain Paling Loyal

Semasa hidupnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda pernah masuk daftar pemain paling loyal versi media asal Inggris,The Sun.

Editor: Y Gustaman
zoom-in The Sun Sejajarkan Choirul Huda dengan Iniesta Kategori Pemain Paling Loyal
Suci Rahayu/BolaSport.com
Kiper sekaligus kapten Persela Lamongan, Choirul Huda, saat menyambut gembira gol pertama timnya ke gawang Perseru di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016) malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Semasa hidupnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda pernah masuk daftar pemain paling loyal versi media asal Inggris,The Sun.

Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya Roman Rodrigues dalam laga Persela Lamongan kontra Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Penjaga gawang 38 tahun ini dikenal sosok loyal bagi Persela Lamongan karena telah memperkuat laskar Joko Tingkir sejak musim 1999 hingga meninggal.

Atas loyalitasnya terhadap Persela Lamongan tersebut media Inggris,The Sun, pernah memasukan ke dalam daftar 51 pemain paling loyal di dunia.

Baca: Paul Pogba Turut Berduka, Kiper Choirul Huda Berpulang

Baca: Penyerang Persiba Menangis Lihat Tayangan Kiper Choirul Huda

Baca: Video Isak Tangis Proses Pemakaman Kiper Persela Choirul Huda

BERITA TERKAIT

Baca: FIFA Ikut Berduka Kiper Persela Lamongan Meninggal

Dalam daftar yang dikeluarkan The Sun pada 4 Juli 2017 tersebut, Choirul Huda bersanding dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Andrea Iniesta dan Daniele De Rossi.

DAFTAR PEMAIN LOYAL TERMASUK CHOIRUL HUDA
Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya. DOK THE SUN
DAFTAR PEMAIN LOYAL TERMASUK CHOIRUL HUDA
Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya. DOK THE SUN

Lebih membanggakan lagi Choirul Huda menjadi salah satu pemain dari dengan masa bakti terlama untuk satu klub yang masih aktif bermain yaitu 18 tahun.

Dirinya hanya kalah dari Hitoshi Sogahata (Kashima Antlers) dan Mohammad Al-Shalhoub (Al-Hilal) yang sudah memperkuat timnya selama 19 tahun.

Serta pemain dengan masa bakti paling lama dalam daftar ini yaitu Christos Poyatsiz yang sudah memperkuat klub Siprus, Ethikos Achnas selama 22 tahun.

Choirul Huda memang sudah tiada. Tapi 18 tahun pengabdiannya memperlihatkan loyalitas dan totalitasnya memperkuat klub asal Kota Lamongan ini.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Media Kenamaan Inggris Pernah Sejajarkan Choirul Huda dengan Andres Iniesta Sebagai Pemain Paling Loyal

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas