Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ernesto Valverde Tak Akan Terganggu Kala Barcelona Hadapi Bilbao

Ernesto Valverde akan membawa Barcelona pada kemenangan pada laga tandang ke mantan timnya, Athletic Bilbao, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ernesto Valverde Tak Akan Terganggu Kala Barcelona Hadapi Bilbao
Lluis Gene/AFF/BolaSport.com
Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, mengamati permainan anak-anak asuhnya dalam laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. LLUIS GENE/AFF/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, SPANYOL - Ernesto Valverde akan membawa Barcelona pada kemenangan pada laga tandang ke mantan timnya, Athletic Bilbao, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

Ernesto Valverde akan menjalani partai emosional kala kembali mengunjung Stadion Neuvo San Mames markas mantan timnya Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol bersama Barcelona.

Valverde bergabung dengan Barcelona setelah sebelumnya melatih Athletic Bilbao selama empat musim dalam rentang waktu 2013-2017.




Namun pelatih 53 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan dalam laga kontra mantan timnya tersebut.

Baca: Setelah Catalunya Merdeka, Begini Nasib Barcelona di El Clasico

Baca: Valverde Lebih Khawatirkan Barcelona di Kandang Bilbao

Baca: Barcelona Diskon Harga Aleix Vidal agar Kembali Dibeli Sevilla

BERITA TERKAIT

"Ini adalah pertandingan spesial bagi saya karena saya mengenal semua orang di sana dan kami dipersatukan oleh banyak hal, tapi besok saya adalah saingan mereka dan saya akan ke sana untuk menang bersama tim saya," ujar Valverde dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Pertandingan melawan Barcelona selalu menjadi motivasi bagi Athletic Bilbao dan memotivasi saya juga," Valverde menambahkan. 

Sang pelatih juga mengatakan laga melawan Bilbao juga akan sulit mengingat ini adalah pertama kalinya dirinya kembali ke San Mames.

Valverde juga tidak akan mempermasalahkan teror yang akan diberikan oleh suporter tim tuan rumah. Hal seperti juga terjadi di stadion lain dan para pemainnya siap bermain dengan baik.

Saat ini Bilbao terpuruk diperingkat sebelas dengan 11 poin sedangkan Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 25 poin.

Menanggapi terpuruknya Bilbao, Valverde menganggap bahwa timnya tersebut memang memiliki awal yang lambat.

"Terlepas dari siapa Pelatihnya, Athletic selalu memulai dengan perlahan."

"Mereka ada di tiga kompetisi dan itu bukan hal baru mereka punya awal yang sulit. karena saat ini mereka punya beberapa pemain yang cedera," tegas Valverde.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Athletic Bilbao Vs Barcelona - Jalani Laga Emosional, Ernesto Valverde Tak Akan Terganggu Faktor Non Teknis

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas