Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eks Arema dan Persib Bandung Tuai Pujian Pelatih Madura United

Penampilan Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo dan OK Jhon, mendapat pujian dari pelaith Madura United, Gomes de Olivera.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Eks Arema dan Persib Bandung Tuai Pujian Pelatih Madura United
Surya/Sugiharto
Pemain Madura United FC, Engelberd Sani berusaha meloloskan diri dari hadangan pemain PS TIRA saat pertandingan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/1/2018). (SURYA/Sugiharto) 

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Penampilan Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo dan OK Jhon, mendapat pujian dari pelaith Madura United, Gomes de Olivera.

Penampilan tiga pemain naturalisasi (Greg, Gonzales, Maitimo) dan satu pemain asing (OK Jhon) dianggap Gomes dapat lebih menghidupkan permainan Laskar Sape Kerrap.

Mereka dominan dalam laga Madura United kala melawan PS TIRA (Tentara Indonesia dan Rakyat), dulu bernama PS TNI, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018).

Secara permainan Madura United pada babak pertama sudah terbilang bagus. Namun di pertengahan babak hingga akhir babak pertama, Madura United sempat tertekan oleh PS TIRA.

Baca: Irfan Jaya Siap Bagikan Pengalaman di Timnas untuk Kemenangan Persebaya

Baca: Klub Semenjana Ini Menciptakan Sejarah di Markas Real Madrid

BERITA REKOMENDASI

Baca: Zinedine Zidane Tunggu Dipecat Real Madrid Usai Kalah dari Leganes

Baca: Philippe Coutinho Pakai Nomor Punggung Johan Cruyff di Barcelona

Apalagi setelah PS TIRA tertinggal pada menit-17 berkat gol Bayu Gatra.

Melihat permainan tim yang mulai kendor, ketiganya dimainkan saat babak kedua. Dari situ, terlihat perbedaan secara permainan dan juga serangan yang lebih bervariasi.

"Kami tampil baik kemarin, terutama saat babak kedua masuknya Gonzales dan Maitomo, bisa meningkatkan kualitas tim," ungkap Gomes, Rabu (24/1/2018).

"Lalu OK Jhon masuk dan akhirnya lini belakang semakin kuat. Ditambah Greg yang tampil stabil sejak awal. Saya bilang kualitas mereka di atas rata-rata," Gomes menambahkan.

Saat ini tugas tim pelatih meningkatkan performa para pemainnya yang dinilai memiliki kualitas di atas rata-rata itu agar tak loyo atau sampai turun hingga saat kompetisi usai.

"Kami harus tingkatkan performa mereka hingga kompetisi nanti. Karena diakui mereka masih belum fit semua," tambah dia.

Tak hanya ingin memuji keempat pemainnya, pelatih asal Brasil ini menilai kesuksesan meraih tiga poin itu juga berkat kerja sama pemain lainnya, termasuk pemain lokal.

"Semua saling membantu, komunikasi, motivasi tinggi dan yang terpenting tidak ada ego diantara mereka. Saya puas dengan penampilan mereka," ungkap Gomes.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas