Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Bek Kiri Bhayangkara FC, Maldini Pali Ingin Seperti Marcelo

“Kalau belajar dari pemain, saya ingin seperti Marcelo. Dia punya skill tinggi, dia mainnya taktis, tahu kapan harus sprint dan menguasi bola.”

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Jadi Bek Kiri Bhayangkara FC, Maldini Pali Ingin Seperti Marcelo
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Bhayangkara FC, Maldini Pali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eks pemain Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri, Maldini Pali kini memperkuat Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Namun, terlihat ada yang berbeda dari pria kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, itu saat melakoni latihan dengan skuat Bhayangkara FC di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca: Penjelasan Pelatih Persija Jakarta soal Sejumlah Pemain Anyarnya yang Jarang Dimainkan

Baca: Riko Simanjuntak Optimis Persija Bisa Patahkan Mitos Juara Piala Presiden Melempem di Liga Indonesia

Pelatih kepala tim berjuluk The Guardian itu, Simon McMenemy mengubah posisi Maldini Pali yang biasanya penyerang sayap kiri, kini menjadi bek kiri.

Untuk tampil maksimal di posisi barunya tersebut, Maldini Pali pun mengaku telah melakukan latihan tambahan dan belajar dari seniornya yang lebih paham dengan posisi tersebut, serta mengidolakan pemain Real Madrid, Marcelo.

BERITA TERKAIT

Baca: Victor Igbonefo Tinggalkan Kota Bandung, Ini Alasan Pemain Belakang Persib Bandung Itu

“Ya, saya kadang latihan sendiri, saya juga bertanya sama pemain yang lebih senior di posisi itu seperti Putu (I Putu Gede Juni Antara) dan Bang Alsan (Alsan Sanda), dan setelah itu saya praktikkan di lapangan,” ujar Maldini Pali kepada Tribunnews di sela-sela acara launching Bhayangkara FC di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Baca: Kata Marko Simic Target Persija Jakarta Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Tak hanya belajar dari rekan-rekannya dan mengikuti instruksi pelatih, dengan posisi barunya tersebut, Maldini Pali juga turut belajar dari Marcelo yang dinilainya punya skill bagus meski hanya pemain belakang.

“Kalau belajar dari pemain, saya ingin seperti Marcelo. Dia punya skill tinggi, dia mainnya taktis, tahu kapan harus sprint dan menguasi bola,” kata Maldini Pali. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas