Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fisik dan Skill Pemain Jadi Sorotan Utama Pelatih Timnas Wanita Indonesia

“Kita sekarang juga masih menunggu tujuh pemain yang dari Papua dan dari Sumsel satu pemain, dan yang seleksi nantinya ada 40 pemain.”

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Fisik dan Skill Pemain Jadi Sorotan Utama Pelatih Timnas Wanita Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna (kedua kiri) didampingi asistennya, Alex saat memimpin latihan Timnas Wanita di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Tim Nasional Wanita Indonesia, Selasa (6/3/2018) pagi melakukan latihan perdana di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Latihan yang masih masuk agenda seleksi jelang Piala AFF Wanita dan Asian Games 2018 itu dipimpin langsung oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna.

Satia Bagdja Ijatna mengatakan bahwa segi fisik dan skill akan menjadi prioritas utama dalam seleksi ini, terlebih waktu yang dipersiapkan sangat mepet dengan penyelenggaraan Piala AFF yang akan digelar pada 1-10 Mei 2018

“Ya, kita benahi dulu di segi fisik dan skill-nya, kalau nggak punya skill kita susah untuk kita tingkatkan. Dan saya lihat sudah cukup banyak pemain ini yang punya skill. Kita lihat ke depannya saja, hari pertama ini saya cukup terkejut dengan kemampuan anak-anak,” kata pelatih yang baru saja ditunjuk PSSI untuk melatih Timnas Wanita Indonesia tersebut.

Pada latihan Selasa pagi ini belum terlihat para pemain Papua yang sebelumnya menjuarai Pertiwi Cup di Palembang, Sumatera Selatan.

Satia Bagdja Ijatna pun mengatakan, nantinya akan ada tujuh pemain asal Papua dan satu pemain lagi dari Sumatera Selatan yang turut mengikuti seleksi ini.

BERITA TERKAIT

Baca: Soal Timnas Indonesia, Begini Komentar Anggota Wantimpres Agum Gumelar

“Kita sekarang juga masih menunggu tujuh pemain yang dari Papua dan dari Sumsel satu pemain, dan yang seleksi nantinya ada 40 pemain,” ujar Satia Bagdja Ijatna.

Selain Piala AFF Wanita, persiapan utama yang dilakukan pelatih Satia Bagdja Ijatna yakni untuk ajang Asian Games yang akan dihelat pada Agustus mendatang. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas