Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aceh United Langsung Targetkan Lolos Liga 1

Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf mengatakan bahwa target timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 adalah lolos ke putaran Liga 1 musim depan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Aceh United Langsung Targetkan Lolos Liga 1
tribunnews.com/majid
Manjer Aceh United, Zaini Yusuf saat diwawancarai seusai acara managers meeting Liga 2 yang dihelat di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf mengatakan bahwa target timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 adalah lolos ke putaran Liga 1 musim depan.

Menurut Zaini Yusuf target itu sengaja diusungnya karena Aceh sudah terlalu lama tidak masuk di liga kasta tertinggi di Indonesia dan untuk menunjang juga mengenai program Aceh Tegar.

“Setelah tembus liga 2 tahun ini, kami bertekad untuk bisa lolos ke liga 1. Karena Aceh sudah lama tidak berprestasi di bidang sepakbola. Apalagi pemerintah saat ini ada program besar yang namanya aceh tegar, aceh kuat di mana yang paling cepat untuk membuktikan aceh tegar dan aceh kuat itu melalui sepakbola, dan kami ingin membuktikan lewat jalur itu,” kata  Zaini Yusuf setelah menghadiri kegiatan managers meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Senin (16/4/2018).

Bahkan keseriusan target tersebut, Zaini mengaku kini timnya tengah fokus memilih pemain-pemain yang berkualitas terutama membidik  mantan pemain Liga 1.

“Mudah-mudahan tahun depan kami ada di liga 1. Makanya pemain yang kita rekrut pun tidak main-main. Yang kita cari mantan liga 1, ada 6 pemain aceh yang main di liga paraguay, kita pulangkan supaya bisa kita rekrut,” ujarnya.

Dalam liga yang menggunakan format wilayah tersebut, Aceh United berada di grup barat bersama dengan tim sewilayahnya, Persiraja.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Aceh United juga bakalan menghadapi tim-tim  kuat mantan Liga 1 seperti Semen Padang, Persita Tangerang, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Liga 2 musim 2018 akan bergulir pada Senin (23/4/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah dengan mempertandingan Persis Solo kontra Semen Padang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas