Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Disanksi PSSI, Arema FC Terima Kerugian Moril dan Materil Saat Jamu Persipura Jayapura

"hasilnya kisaran 280 juta sampai 300 juta rupiah kerugian dalam satu laga," ujar General Manager Arema FC , Ruddy Widodo.

Disanksi PSSI, Arema FC Terima Kerugian Moril dan Materil Saat Jamu Persipura Jayapura
Momen ricuh suporter dalam laga Arema FC vs Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM - Laga pekan keenam Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Arema FC dengan tamunya Persipura Jayapura dipastikan tidak akan seramai biasanya.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang tersebut dijadwalkan terlaksana pada Jumat (27/4/2018) sore.

Suporter Arema FC, Aremania yang biasanya selalu memenuhi stadion berkapasitas 42 ribu penonton tersebut pada pertandingan esok dipastikan akan susut.

Pasalnya, Arema FC sedang menjalani hukuman pascakerusuhan yang terjadi saat Arema FC menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018).

Hukuman yang dijatuhi komisi disiplin (Komdis) PSSI kepada Arema FC adalah pengosongan tribune timur pada 2 laga kandang yang akan dijalaninya.

Atas hukuman tersebut, Arema FC dipastikan akan mendapatkan beberapa kerugian.

Kerugian-kerugian yang diderita Arema FC tersebut bersifat moril dan materiil.

Dai segi moriil, tentu saja Arema FC bakal kehilangan dukungan separuh dari yang seharusnya ia bisa dapatkan ketika seluruh tribune stadion diisi Aremania.

Arema FC pun saat ini sangat membutuhkan dukungan dari para Aremania untuk dapat keluar dari keterpurukan yang sedang dialaminya.

Dari sisi materiil, Arema FC ditaksir bakal merugi hingga setengah miliar rupiah.

Dilansir BolaSport.com dari laman wearemania.net, hitung-hitungan ini berdasarkan kapasitas tribune timur yang mampu menampung setidaknya 10 ribu suporter.

Dari kapasitas 10 ribu penonton tersebut biasanya setiap laga bisa terisi 70-75 persen Aremania.

"Itu artinya akan ada sekitar 7.500 suporter yang berpotensi hilang jika tribun timur ditutup, tinggal mengalikan saja dengan harga tiket sebesar 40 ribu rupiah (big match melawan Persipura), hasilnya kisaran 280 juta sampai 300 juta rupiah kerugian dalam satu laga," ujar General Manager Arema FC , Ruddy Widodo.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas