Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Level Korea Utara di Atas Indonesia, Spaso: Kita Puas Dengan Hasil Imbang

Pernyataan Spaso itu ia katakan karena Korea Utara mempunyai level yang berbeda dari Indonesia jika dilihat dari Ranking FIFA.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Level Korea Utara di Atas Indonesia, Spaso: Kita Puas Dengan Hasil Imbang
Abdul Majid/Tribunnews.com
Ilija Spasojevic saat diwawancarai seusai laga kontra Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Pemain senior Timnas U-23 Indonesia, Ilija Spasojevic mangaku puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Korea Utara pada laga kedua Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (30/4/2018).

Pernyataan Spaso itu ia katakan karena Korea Utara mempunyai level yang berbeda dari Indonesia jika dilihat dari Ranking FIFA.

“Pertandingan ini sangat sulit, intensitasnya jelas berbeda. Tentu dari awal kita ingin menang, tapi saya pikir kita juga harus puas dengan hasil ini karena lawan kita punya level di atas kita dari urutan FIFA,” kata Spaso seusai laga kontra Korea Utara.

Seperti diketahui, lawan-lawan Indonesia di Turnamen Anniversary Cup 2018 memang mempunyai rangking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia.

Korea Utara berada diperingkat ke-112, Bahrain peringkat ke-116 dan Uzbekistan berada di peringkat ke-88. Sementara Indonesia ada diperingkat ke-162.

Seperti diketahui, Anniversary Cup memang dijadikan Pelatih kepala Tinas U-23 Indonesia, Luis Milla untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

BERITA TERKAIT

Pada Asian Games, skuat Garuda Muda ditargetkan minimal bisa menembus babak empat besar.

Tapi hasil kurang memuaskan diraih Hansamu Yama Pranata dkk di Anniversary Cup. Pertama kalah dari Bahrain (1-0) dan imbang dengan Korea Utara (0-0). Itu membuat kans Indonesia U-23 untuk menjadi juara sudah tertutup.

Pada laga terakhir, Indonesia U-23 bakal menghadapi juara Piala Asia U-23 2018, Uzbekistan U-23, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas