Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Perubahan Persib di Tangan Mario Gomez: Ada Duet Ciamik di Lini Serang dan Pertahanan Maung

Maung Bandung benar-benar bertransformasi menjadi tim yang subur, pascakekalahannya yang memilukan di ajang Piala Presiden 2018.

Perubahan Persib di Tangan Mario Gomez: Ada Duet Ciamik di Lini Serang dan Pertahanan Maung
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douasel seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Tren positif ditunjukkan Persib Bandung dalam beberapa laga terakhirnya di Liga 1 2018.

Maung Bandung benar-benar bertransformasi menjadi tim yang subur, pascakekalahannya yang memilukan di ajang Piala Presiden 2018.

Pada ajang pramusim tersebut, Persib hanya mampu mencetak sebiji gol dan tiga kali kemasukkan.

Pukulan telak tersebut rupanya membuat Pelatih Persib Mario Gomez terdorong untuk mendatangkan sosok striker asing tambahan, berupa Jonathan Bauman untuk mendampingi Ezechiel N Douassel di lini depan.

'Konfrontasi' Mario Gomez dengan Manajemen Persib rupanya tak sia-sia untuk mendatangkan juru gedor tambahan.

Duet Jonez -julukan bobotoh untuk duet asing ini- mampu menggelontorkan 16 gol ke gawang lawan hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

Bahkan, Ezechiel yang lebih condong menjadi pengeksekusi peluang menyabet predikat sebagai top skorer sementara Liga 1 2018 dengan catatan 11 golnya.

Walau kedua pemain tersebut membawa angin segar bagi daya dobrak Persib Bandung, rupanya ada duet lainnya yang tak kalah cemerlang di lini belakang Persib.

Duet Tembok Tebal

Ya, duet Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Keduanya berperan sebagai tembok tebal di barisan pertahanan Persib Bandung yang kerap mematikan gempuran lawan.

Victor Igbonefo semapat dianggap sebagai transfer gagal Persib musim ini. Pasalnya, ia harus absen pada empat laga awal Persib lantaran cederanya.

Namun, praduga itu terbantahkan oleh Victor Igbonefo. Terbukti dari enam pertandingan yang dilakoninya bersama Bojan Malisic. Persib meraih empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Persib melumat Borneo FC di Bandung dengan skor (3-1), kemudian kalah saat dijamu Madura United (1-2).

Catatan apik pun ditunjukkan oleh duet ini kemudian, Persib mampu meraih empat klai cleansheet.

Dilansir dari Soccerway, Persib meraih kemenangan besar dari Persipura (2-0), PSM Makassar (3-0), seri dari Bali United (0-0) dan menang telak dari PSMS Medan (3-0).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas