Superskor

Piala AFF U16

Kamboja vs Timnas U-16 Indonesia: Tak Ada Skenario Hindari Tim Tertentu di Semifinal

"Saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu."

Editor: Sapto Nugroho
Kamboja vs Timnas U-16 Indonesia: Tak Ada Skenario Hindari Tim Tertentu di Semifinal
BolaSport.com/Suci Rahayu
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini saat jumpa pers usai pertandingan melawan Timnas U-16 Filipina dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kendati telah memastikan satu tempat di partai semifinal, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Pada laga pamungkas, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Timnas U-16 Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8/2018) malam.

Fakhri Husaini mengatakan, timnya akan tetap bermain maksimal demi meraih kemenangan meskipun telah mengantongi satu tiket lolos dari Grup A.

Dia juga mengaku tak ingin mempertaruhkan harga diri timnas dan bangsa Indonesia dengan mematok target bermain seri atau harus kalah hanya untuk menghindari lawan tertentu di partai gugur.

"Tentu kami ingin menang. Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu," kata Fakhri Husaini.

Baca: Kamboja vs Timnas U-16 Indonesia: Fakhri Husaini tak Gentar Hadapi Gaya Bermain Lawan

"Jadi, siapapun lawannya, nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka,” ujar Fakhri Husaini menambahkan.

Sampai saat ini, skuat Garuda Asia masih merajai puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin dari empat laga yang dilakoni.

Dengan raihan 12 poin tersebut, Timnas U-16 Indonesia dipastikan takkan tergeser oleh Myanmar maupun Vietnam yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

Baca: Ini Jadwal Laga Terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018: Timnas U-16 Indonesia kontra Kamboja

Sekalipun masih menyisakan satu laga, posisi David Maulana dan kawan-kawan takkan tersisih dari dua besar.

Pasalnya, Timnas U-16 Myanmar dan Timnas U-16 Vietnam akan saling berhadapan pada laga pamungkas, 6 Agustus 2018.

Sementara itu, Timnas U-16 Thailand telah lebih dahulu memastikan satu tiket untuk lolos dari Grup B.

Mereka menjadi tim pertama yang memastikan diri tampil di babak semifinal setelah menaklukkan Timnas U-16 Singapura dengan skor 3-1, Jumat (3/8/2018).

Baca: Tak Sengaja Tertukar Tempat dengan Kakaknya, Bagus Kahfi jadi Top Skor Sementara Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Thailand memiliki koleksi 9 poin dari tiga laga.

Posisi mereka aman karena para pesaing yakni Timnas U-16 Laos dan Timnas U-16 Malaysia akan berhadapan pada laga sisa, Selasa (7/8/2018). (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Soal Hindari Tim Tertentu di Semifinal, Fakhri: Saya Tak Mungkin Gadaikan Harga Diri Timnas dan Bangsa

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas