Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF U16

Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Begini Kata Si Kembar Bagus dan Bagas

Skuat Garuda Asia itu menang lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 dari Thailand setelah sebelumnya pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Begini Kata Si Kembar Bagus dan Bagas
Surya/Sugiharto
Dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang merupakan saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) dan Amiruddin Bagus Kahfi mencium trofi Piala AFF U-16 2018 setelah Indonesia keluar sebagai juara usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui babak adu penalti dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia sukses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 usai mengalahkan Timnas U-16 Thailand pada babak final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

Skuat Garuda Asia itu menang lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 dari Thailand setelah sebelumnya pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Rasa bangga tercipta dari Timnas U-16 Indonesia setelah memastikan diri menjadi juara.

Baca: Statistik Menunjukkan Timnas U-16 Indonesia Memang Lebih Unggul dari Thailand

Salah satunya itu si kembar Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, yang sangat senang membawa Timnas U-16 Indonesia meraih prestasi tertinggi di Asia Tenggara.

Dukungan dari suporter Indonesia menjadi motivasi ganda Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara.

Baca: Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF U-16 2018: Timnas U-16 Indonesia Dapat Dua Gelar

Duo kembar Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (kedua kanan) dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) menyapa suporter pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam.
Duo kembar Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (kedua kanan) dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) menyapa suporter pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam. (BolaSport.com/Suci Rahayu)

Terlebih, terakhir kali Indonesia meraih gelar juara pada 2013 saat Timnas U-19 Indonesia menjadi yang terbaik di Piala AFF U-19.

"Saya sangat senang sekali bisa meraih gelar juara Piala AFF di tahun ini," kata Amiruddin Bagas Kaffa saat berbicara kepada Indosiar setelah pertandingan berakhir.

"Terima kasih masyarakat Sidoarjo atas dukungannya selama ini," kata pemilik nomor punggung 2 tersebut.

Baca: Taklukkan Thailand Lewat Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Memang tak bisa dipungkiri, suporter Indonesia selalu memenuhi Stadion Gelora Delta saat tim asuhan Fakhri Husaini bertanding sejak babak penyisihan Grup A.

Dukungan itu membuat Sutan Zico dan kawan-kawan tidak pernah mengalami kekalahan satu pun dari babak penyisihan hingga meraih gelar juara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas