Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dedik Setiawan Jalani Debut Manis Bersama Timnas Indonesia Saat Lawan Mauritius

Striker milik Arema FC, Dedik Setiawan langung menujukkan kualitasnya saat membela Timnas Indonesia kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dedik Setiawan Jalani Debut Manis Bersama Timnas Indonesia Saat Lawan Mauritius
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Dedik Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG – Striker milik Arema FC, Dedik Setiawan langung menujukkan kualitasnya saat membela Timnas Indonesia kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Mauritius dengan skor 1-0.




Dedik yang masuk pada menit ke-88 menggantikan Stefano Lilipaly atau enam menit sebelum laga usai, tampaknya menjadi pergantian yang sempurna.

Pasalnya, satu menit kemudian, Dedik berperan besar dalam terciptanya gol Indonesia yang dilesatkan oleh Evan Dimas pada menit ke-89.

Sepakan keras Dedik dimentahkan oleh kiper Mauritius, kemudian tanpa kawalan, Evan Dimas yang menerima bola tersebut langsung mencetak gol.

“Kami memang tidak memainkan Dedik dari awal ataupun pertengahan karena dia baru pertama kalinya dipanggil ke timnas Indonesia,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan.

BERITA TERKAIT

“Jadi, tadi kami sempat diskusi dan memutuskan untuk memainkan Dedik di lima menit berakhirnya pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, Dedik yang ditemui seusai laga mengaku sangat bangga bisa berperan besar dalam kemenangan Timnas, terlebih ini adalah debut pertamanya berseragam Timnas Indonesia.

“Pastinya bangga ya, pengalaman baru buat saya, teman-teman juga bisa suport dengan baik,” kata Dedik.

Dedik juga bercerita bahwa dalam permainan tadi ia hanya fokus dan menjalankan arahan dari Kurniawan.

“Saya cuma disuruh masuk ke belakang bek, kalau ada celah langsung tembak ke gawang saja. Kalau terjadinya gol, tadi cuma gocek terus langsung tendang, tapi diblok sama kiper langsung diambil Evan Dimas,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas