Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Riko Simanjuntak: Permainan Timnas Indonesia Senior Terapkan Startegi Luis Milla

Penyerang sayap lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menilai bahwa kemenangan 1-0 Timnas Indonesia atas Mauritius tak lepas dari strategi

Riko Simanjuntak: Permainan Timnas Indonesia Senior Terapkan Startegi Luis Milla
tribunnews.com/majid
Riko Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG – Penyerang sayap lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menilai bahwa kemenangan 1-0 Timnas Indonesia atas Mauritius tak lepas dari strategi yang diterapkan Luis Milla.

Menurut Riko, strategi tersebut diterapkan oleh Bima Sakti dalam latihan. Bima Sakti sendiri merupakan asisten Luis Milla saat Timnas U-23 berlaga di Asian Games 2018.

“Kita dipimpin sama coach Bima yang salah satu orang terdekat dengan Luis Milla otomatis program yang pernah dijalankan oleh Milla banyak yang diserap oleh coach Bima, dan mungkin itu yang diterapkan pada latihan dan terbukti pada pertandingan tadi kami bisa meraih kemenangan,” papar Riko seusia laga kontra Mauritius.

Seperti diketahui, seusia memimpin Timnas U-23 di Asian Games, Luis Milla kembali ke Spanyol. Hingga kini, belum ada kabar lagi mengenai Luis Milla akan kembali melatih Timnas Indonesia.

Pada laga tadi, Bima Sakti pun tidak ada dipinggir lapangan lantaran tengah menjalani hukuman absen dua kali pertandingan atas kartu merah yang didapatkannya saat Timnas Indonesia U-23 kotra UEA pada babak 16 besar Asian Games.

Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi asistennya pun dipercaya menahkodai Boaz Salossa dkk. Hasilnya Timnas Indonesia menang 1-0 pada laga uji coba yang masuk ke dalam FIFA A Matchday tersebut.

Gol semata wayang Timnas Indonesia pada laga itu dicatatkan oleh Evan Dimas pada menit ke-89, setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Mauritius.

Laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia ini juga untuk melihat persiapan tim jelang berlaga di Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada awal November mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas