Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Asia U16

Gocek Tiga Pemain Iran, Bagas Kaffa Raja Dribbel Timnas U-16 Indonesia Saat Menang 2-0

Aksi meliuk-liuk melewati lawan ini juga sudah sering kali dipertontonkan Bagas Kaffa saat mengantarkan timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF

Gocek Tiga Pemain Iran, Bagas Kaffa Raja Dribbel Timnas U-16 Indonesia Saat Menang 2-0
BolaSport.com/Suci Rahayu
Duo kembar Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (kedua kanan) dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) menyapa suporter pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Iran pada laga matchday 1 Grup C Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Jumat (21/9/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Iran.

Hasil gemilang ini bisa dibilang di luar dugaan karena sang lawan berstatus sebagai runner-up Piala Asia U-16 2016.

Gol-gol kemenangan timnas U-16 Indonesia ke gawang Iran berhasil dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahffi Alfikri pada menit ke-4 dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (90+2').

Unggul cepat membuat timnas U-16 Indonesia mampu mengendalikan permainan lebih baik sambil mencari peluang untuk mendapatkan gol tambahan.

Setelah beberapa kali mendapat peluang, timnas U-16 Indonesia baru mampu menyudahi perlawanan Iran jelang laga berakhir melalui aksi dribel apik dari Bagas Kaffa.

Dalam mencetak golnya, Bagas Kaffa mampu melewati 3 pemain Iran dari total 5 lawan yang berusaha mengadangnya, termasuk kiper Amirhossein Nikpour.

Meski demikian, aksi tersebut bukan satu-satunya yang berhasil dilakukan oleh Bagas Kaffa sepanjang pertandingan.

Total, Bagas Kaffa melakukan 5 dribel yang 4 di antaranya sukses sehingga membuat dirinya layak dilabeli sebagai raja dribbel bagi tim U-16 Indonesia.

Jumlah tersebut adalah yang tertinggi dari semua pemain yang tampil pada pertandingan tersebut.

Aksi meliuk-liuk melewati lawan ini juga sudah sering kali dipertontonkan Bagas Kaffa saat mengantarkan timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Raihan 3 poin dari pertandingan ini untuk sementara membuat timnas U-16 Indonesia berada di puncak klasemen Grup C, sambil menunggu hasil laga antara Vietnam kontra India pada malam ini.

Sepanjang pertandingan, timnas U-16 Indonesia tampil sedikit lebih dominan dengan memiliki 56 persen penguasaan bola.

Penguasaan bola tersebut juga membuat timnas U-16 Indonesia mampu memiliki 7 tembakan tepat sasaran berganding 4 milik Iran, meski secara keseluruhan negara Timur Tengah itu memiliki lebih banyak peluang.

Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas