Superskor

LIMA Football

Universitas Muhammadiyah Jakarta vs Universitas Muhammadiyah Malang di Final

Dua saudara landing namun beda kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Muhammadiyah Malang akan saling mengalahkan pada laga pu

Editor: Toni Bramantoro
Universitas Muhammadiyah Jakarta vs Universitas Muhammadiyah Malang di Final
ist
UMJ vs UNI 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dua saudara kandung namun beda kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Muhammadiyah Malang akan saling mengalahkan pada laga puncak LIMA Football Nationals 2018 Selasa (25/9/2018) ini.

Situasi itu terjadi setelah pada laga semi final terakhir, Senin (24/9/2018) UMJ sukses mengempaskan Univ. Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor tipis 1-0 untuk menghasilkan final sesama Univ. Muhammadiyah.

Laga UMJ vs UNJ ini merupakan ulangan final LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018.

Di laga puncak pada 30 Agustus itu, UNJ menang dengan skor 2-0. Namun kali hasilnya berbeda, karena UMJ berhasil membuat revans.

Kekalahan ini sekaligus memupus catatan meyakinkan yang ditorehkan UNJ sejak babak penyisihan putaran final yang dihelat di Stadion Gelora Brantas, Batu, Malang itu.

Kampiun Jakarta Raya ini selalu menang dan bisa mencetak 13 gol dari tiga pertandingan di Pul Putih. Namun, niat UNJ untuk mengulangi hasil di GJC menemui kesulitan. 

UMJ, runner-up Pul Merah, mendapatkan keuntungan ketika wasit mengeluarkan kartu merah untuk gelandang UNJ, Muhazir (12), yang dianggap menyikut Rifki Fauri Febrian (33) dalam duel udara di menit ke-31.

Namun, walau bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, UNJ masih mampu menekan lawan hampir di sepanjang pertandingan.

Hanya, pada akhirnya UNJ terganjal kelelahan fisik. Hingga waktu normal berakhir, kedudukan masih seri nirgol. UNJ masih mampu mendominasi laga saat perpanjangan waktu. UMJ masih dapat menangkal di paruh pertama waktu ekstra. 

UMJ akhirnya bisa memanfaatkan keletihan lawan. Pada menit ke-112, gelandang serang pengganti, Fachrul Rozi (27), menyerobot dan menyundul masuk bola liar yang melambung di antara kiper dan bek UNJ, Herdiansyah (4).

Keunggulan UMJ ini bertahan hingga akhir laga, setelah sebuah peluang terakhir UNJ yang nyaris berbuah gol bunuh diri bisa digagalkan kiper UMJ. 

Di final pada Selasa (25/9), sore, UMJ akan kembali berhadapan dengan Univ. Muhammadiyah Malang (UMM). Duel dua saudara ini sudah tergelar di pertandingan terakhir Pul Merah.

Saat itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol untuk meraih dua tiket ke empat besar. UNJ akan berhadapan dengan Univ. Pelita Harapan (UPH) Banten di perebutan peringkat ketiga. 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas