Superskor

Piala AFF 2018

Piala AFF 2018 - 20 Tahun Riwayat Pertemuan Timnas Indonesia Vs Vietnam, Skuat Garuda Perkasa

Satu-satunya kemenangan yang dibuat Vietnam ata timnas Indonesia ialah pada Piala AFF 1996, di mana edisi pertama kali bergulir.

Editor: Bolasport.com
Piala AFF 2018 - 20 Tahun Riwayat Pertemuan Timnas Indonesia Vs Vietnam, Skuat Garuda Perkasa
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Striker timnas Indonesia, Beto Goncalves (kiri), merayakan gol saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018 pada November nanti, ini jadwalnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada ajang Piala AFF, timnas Indonesia begitu dominan terhadap Vietnam. Tercatat sudah 20 tahun sejak Piala AFF 1998 timnas Indonesia tak terkalahkan oleh tim berjulukan The Golden Star itu.

BolaSport.com melansir dari Zing, sejak Piala AFF bergulir (dulu Piala Tiger), timnas Indonesia telah bertemu Vietnam sebanyak sembilan kali.

Satu-satunya kemenangan yang dibuat Vietnam ata timnas Indonesia ialah pada Piala AFF 1996, di mana edisi pertama kali bergulir.

Pada Piala AFF 1996, dua kali timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam yakni saat fase grup dan perebutan peringkat ketiga.

Saat fase grup timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Vietnam, gol skuat Garuda dicetak oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Lalu pada partai perebutan tempat ketiga, timnas Indonesiakalah dengan skor 2-3 dari Vietnam.

Setelah Piala AFF 1996, Vietnam tak pernah lagi dapat mengalahkan timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 1998, timnas Indonesia tak bertemu Vietnam.

Lalu, pada Piala AFF 2000, timnas Indonesia bertemu Vietnam di babak semifinal.

BACA SELENGKAPNYA

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas