Superskor

Liga Inggris

Manchester United Boyong Fred dengan Harga Rp 1,01 Triliun

Pemain anyar Manchester United, Fred mengaku bahwa dia mengabaikan tawaran Manchester City demi bisa dilatih Jose Mourinho.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Manchester United Boyong Fred dengan Harga Rp 1,01 Triliun
zimbio.com
Fred 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Pemain anyar Manchester United, Fred mengaku bahwa dia mengabaikan tawaran Manchester City demi bisa dilatih Jose Mourinho.

Ya, Jose Mourinho menjadi alasan Fred lebih memilih bergabung bersama Manchester United ketimbang Manchester City.

Pendekatan yang dilakukan Manchester City melalui pemain muda Brasil lainnya tidak menggoyahkan keinginan Fred untuk tampil berseragam Manchester United.

"Itu benar, saya menerima tawaran dari mereka (City) dan bahkan berbicara terhadap rekan sesama Brasil saya yang bermain bagi tetangga kami," kata Fred.

Pep Guardiola sebenarnya sudah merencanakan untuk merekrut Fred ke Etihad Stadium lebih awal pada bursa transfer Januari silam.

Kendati demikian, tidak perlu waktu lama bagi Fred untuk membuat keputusan saat Jose Mourinho mengutarakan keinginan yang sama seperti Pep beberapa bulan kemudian.

Fred akhirnya diboyong Manchester United pada Juli 2018 dengan mahar 53,10 juta poundsterling (Rp1,01 triliun) dan langsung menjadi andalan Setan Merah di lini tengah.

"Mereka mencoba meyakinkan saya tetapi pada akhirnya itu tidak terjadi," sambung Fred.

"Kemudian saat musim panas dan ada tawaran lain, termasuk dari United. Saya langsung memutuskan bahwa itu adalah langkah yang tepat.

 
"Mourinho adalah yang terbaik, profesional dan setiap pemain senang bekerja dengan seorang pemenang seperti dia.

"Saya belajar banyak hal dari dia, pastinya. Dia bisa sedikit ketat (soal peraturan), tetapi itu adalah bagian dari pekerjaannya. Dia juga ramah dan jenaka di luar lapangan.

"Jose adalah faktor krusial di balik keputusan saya untuk bergabung dengan Manchester United dan saya bersyukur dengan ketertarikannya terhadap permainan saya," tandasnya.

Fred pun akan punya peluang untuk membuat Manchester Citysemakin gigit jari dalam waktu dekat.

Kesempatan bagi Fred tiba saat United menghadapi klub yang pernah meminatinya tersebut pada lanjutan kompetisi Liga Inggris akhir pekan ini.

Manchester United bakal bertemu dengan Manchester City--yang masih belum terkalahkan di Premier League--pada Minggu (11/11/2018) pukul 23.30 WIB.

Meskipun tidak dimainkan dalam pertandingan terakhir melawan Juventus di Liga Champions, Fred tentu berharap bisa kembali masuk dalam strategi Mourinho untuk laga melawan "tetangga yang semakin berisik" tersebut.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
21
14
3
4
53
14
32
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
22
12
3
7
41
21
10
39
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas