Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Masih Banyak yang Harus Diperbaiki kata Bima Sakti

Timnas Indonesia harus susah payah meraih tiga poin dengan mengalahkan timnas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018. Bima Sakti pun buka suara

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia Masih Banyak yang Harus Diperbaiki kata Bima Sakti
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia harus susah payah meraih tiga poin dengan mengalahkan Timnas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018. Bima Sakti pun buka suara soal permainan anak asuhnya.

Pada Selasa (13/11/2018) malam WIB, Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dan Bima Sakti mengakui anak asuhnya tertekan.

Ya, skuat Garuda sempat tertekan pada babak pertama, bahkan sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu tiga menit selepas jeda.

Ini merupakan pertandingan kedua fase Grup B Piala AFF 2018 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Timor Leste mengejutkan dengan mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Rufino Walter Gama pada menit ke-48.

Untungnya, timnas Indonesia bisa meresponsnya dengan baik dan mencetak tiga gol balasan yang disumbangkan oleh Alfath Fatier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti menyebut bahwa anak asuhnya terlambat panas karena merasa terbebani dengan keharusan meraih kemenangan.

BERITA TERKAIT

Kondisi itu diperparah dengan kejutan yang dilakukan Timor Leste dengan mencetak gol pembuka pada laga ini.

”Kalau kami bisa bikin gol lebih awal, mungkin ceritanya akan lain. Mereka terkesan terburu-buru, setelah gol Timor Leste, kami baru bangkit," kata Bima Sakti dalam jumpa pers seusai laga.

”Saya terkejut juga pemain bisa balik menekan pada babak kedua setelah tertinggal. Yang jelas, ini catatan yang harus dibenahi," ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Bima Sakti lagi, banyak hal yang harus diperbaiki dari anak asuhnya untuk menetap laga selanjutnya.

Apalagi, Hansamu Yama Cs akan bertandang ke markas timnas Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok pada laga ketiga, Sabtu (17/11/2018).

”Banyak yang harus diperbaiki, terutama sektor pertahanan. Ada beberapa miskomunikasi dan organisasi permainan yang kurang rapi," tuturnya.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas