Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Giliran Fernando Soler Bicara Soal Tudingan Isu Suap Pemain Persib Bandung

Menurutnya, tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor yang ditujukan kepada Supardi cs bukan berasal darinya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Giliran Fernando Soler Bicara Soal Tudingan Isu Suap Pemain Persib Bandung
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, saat mendampingi tim dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Di tengah usaha Persib Bandung berebut gelar Liga 1 2018, muncul isu tidak sedap, yakni tuduhan suap dan pengaturan skor terhadap beberapa pemain Maung Bandung.

Nama penerjemah sekaligus asisten Persib Bandung, Fernando Soler, sempat disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik tuduhan terhadap Supardi, Ardi Idrus, Hariono, dan Ghozali Siregar.

Baca: Buka-bukaan Umuh Muchtar Soal Konflik Internal Persib Bandung: Tunjuk Langsung Hidung Fernando Soler

Fernando Soler pun membantah sebagai biang masalah internal Persib Bandung itu.

Menurutnya, tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor yang ditujukan kepada Supardi cs bukan berasal darinya.

"Kalau ada di sini, kami (staf pelatih) harus lebih tahu daripada mereka tapi sampai sekarang tidak ada (tuduhan suap dan pengaturan skor)," ujar Fernando Soler di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (20/11/2018).

Fernando Soler membantah adanya tuduhan suap dan pengaturan skor terhadap empat pemain Persib Bandung ketika tim kesayangan bobotoh itu kalah 0-1 dari PSMS Medan.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, di media sosial, beredar isu Fernando Soler dan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menuding beberapa pemain Persib Bandung terlibat kasus suap dan pengaturan skor.

"Kami kalah ya kalah, menang ya menang, draw ya draw. Itulah sepakbola. Jangan bicara (soal tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor), silakan dari mana mereka tahu itu tapi ini tidak ada," kata Fernando Soler.

Ketika disinggung bahwa kabar tak sedap itu berawal dari unggahan di media sosial, termasuk Instagram dan namanya kerap disebut, Fernando Soler mengaku tidak memiliki Instagram.

Ia pun mengaku tak mengikuti isu di media sosial.

"Ada orang yang suka dan ada orang tidak suka, saya tahu dari mana itu. Biar saja, kami fokus di lapangan serta kondisi tim hari," ujarnya.

Ia pun mengaku tak peduli soal unggahan-unggahan orang di Instragram termasuk jika menyebut namanya. Fernando Soler justru ingin melihat dari sisi positif.

"(Itu berarti) Nama saya ada, masih diingat. Ya, saya selalu bersih dan kerja profesional di mana-mana. Jadi orang masih ingat saya," kata dia.

Fernando Soler mengaku tidak khawatir dengan adanya isu tersebut. Ia terlihat menanggapinya dengan santai.

"Saya senang karena masih ingat saya," ujar dia.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas