Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Manajer Persib Ungkap Alasan Victor Igbonefo Hengkang dari Persib ke Liga Thailand

Victor Igbonefo telah memilih PTT Rayong sebagai pelabuhan barunya untuk kompetisi musim 2019.

Manajer Persib Ungkap Alasan Victor Igbonefo Hengkang dari Persib ke Liga Thailand
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung dan Victor Igbonefo telah resmi mengakhiri kebersamaan mereka pada Rabu (9/1/2019). Bek naturalisasi itu memutuskan untuk hengkang ke Liga Thailand.

Victor Igbonefo telah memilih PTT Rayong sebagai pelabuhan barunya untuk kompetisi musim 2019.

Bersama klub yang baru saja promosi ke Thai League 1, atau kompetisi kasta tertinggi Thailand, Victor Igbonefo terikat kontrak selama semusim.

"Victor dari kemarin telepon saya dia baik-baik dan kemarin dia sudah bilang tidak bisa bergabung lagi dengan Persib Baru saja setengah jam lalu," jelas Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Rabu (9/1/2019).

"Semua (petinggi manajemen) sudah mendengar dan Victor menegaskan dan mohon maaf kepada Bobotoh dan semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi untuk tahun (2019) ini," katanya.

Disebutkan pula oleh Umuh Muchtar, alasan Victor Igbonefo untuk kembali merumput di Negeri Gajah Putih ialah faktor keluarga.

"Karena, dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai, tapi dia mementingkan keluarga jadi dia (memilih) main di Thailand," katanya.

Hengkangnya Igbonefo memang cukup berdampak serius bagi soliditas pertahanan Persib.

Di kancah Liga 1 musim lalu, duet Igbonefo dan Malisic menjadikan Maung Bandung salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling minim.

Sebelum merapat ke Persib Bandung, Igbonefo tercatat telah banyak menghabiskan kariernya di kompetisi kasta tertinggi Negeri Gajah Putih.

Sejak tahun 2015 hingga 2017, eks pemain Persipura Jayapura dan Arema FC ini pernah bermain untuk Chiangrai United, Osotspa hingga Navy FC.

Sementara klub terakhir yang dibela Igbonefo adalah Nakhon Ratchasima.

Sayang, ia gagal membawa klub tersebut bersaing di papan atas dan hanya mampu menduduki peringkat ke-12 di klasemen akhir.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas