Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung Minta Maaf Soal Ujaran Kebencian ke Aremania

Awak Persib Bandung diduga mengucapkan ujaran kebencian di dalam kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion Kanjuruhan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persib Bandung Minta Maaf Soal Ujaran Kebencian ke Aremania
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania mendukung Arema FC melawan Persib Bandung dalam leg ke dua Babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019). Persib Bandung melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia setelah unggul agregat gol atas Arema FC saat bermain seri 2-2 di Malang. 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung menyampaikan permintaan maaf atas beredarnya video yang mengarah ke ujaran kebencian terhadap Aremania.

Awak Persib Bandung diduga mengucapkan ujaran kebencian di dalam kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Februari 2019.

Saat itu Persib baru saja melakoni laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 kontra tuan rumah Arema FC.

"Dalam hal ini, manajemen PT PBB dan tim Persib secara tegas menolak provokasi dalam bentuk apa pun. Tidak ada unsur kesengajaan yang berpotensi bisa memecah belah kedua pihak (Persib dan Arema)," tulis rilis resmi Persib.

"Kami pun sangat mendukung kampanye perdamaian yang digagas oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah dan kapten tim Persib, Hariono saat laga leg pertama dan kedua berlangsung." Demikian lanjutannya.

Persib pun berharap ini menjadi kejadian terakhir dalam kancah sepakbola nasional.

Tak lupa, Maung Bandung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Panpel Arema yang sudah menjamu mereka dengan baik.

BERITA TERKAIT

"Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kelalaian dan ketidaksengajaan. Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dalam persepakbolaan Indonesia serta menjadi bahan introspeksi bagi semua pihak."

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema yang telah menjamu, memfasilitasi, serta melayani rombongan Persib dengan sangat baik," begitu kalimat penutup rilis Persib.

Dalam laga ini Persib Bandung menahan Arema FC 2-2 sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Indonesia.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas