Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF U22

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Yakin Marinus Wanewar Bisa jadi Striker Terbaik di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy turut berkomenter perihal kualitas Marinus Wanewar yang kini tengah membela Timnas U-22 Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Yakin Marinus Wanewar Bisa jadi Striker Terbaik di Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat jumpa pers penunjukan tim kepelatihan timnas di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (25/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy turut berkomenter perihal kualitas Marinus Wanewar yang kini tengah membela Timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019.

Pasalnya, hingga Timnas U-22 Indonesia melangkah ke final, Marinus Wanewar yang berposisi sebagai striker sudah mengoleksi tiga gol.

Baca: Jelang Final Timnas U-22 Indonesia vs Thailand, Indra Sjafri Sudah Paham Pola Permainan Lawan

Simon McMenemy sendiri sebelumnya pernah melatih Marinus Wanewar saat berseragam Bhayangkara FC

Simon McMenemy percaya Marinus Wanewar bisa jadi striker terbaik di Indonesia jika tetap dewasa dan terus mengasah kemampuannya.

Baca: Soal Marinus Wanewar, Indra Sjafri: Tolong Suport Dia, Saya Ingin Dia jadi Penyerang Terbaik

Pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol Marinus Wanewar (kedua kiri) ke gawang Timnas U-22 Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore WIB.
Pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol Marinus Wanewar (kedua kiri) ke gawang Timnas U-22 Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore WIB. (Instagram @pssi__fai)

“Marinus pemain yang bagus, musim lalu dia main sama Bhayangkara dengan karakter bermain yang sulit bersama dia, tapi dia menunjukkan pengalamannya sekarang, dan dia mengerti kalau dia pernah membuat kesalahan. Jika dia melanjutkan kinerjanya dengan baik, sekarang dia akan menjadi striker terbaik Indonesia ke depannya,” ujar Simon McMenemy dalam jumpa pers pengenalan tim kepelatihan Timnas Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (25/2/2019).

“Tapi dia bilang ke saya kalau belum cukup soal taktik, masih banyak yang harus dia lakukan, tapi saat ini dia potensial untuk masa yang akan datang, dan tidak mudah mendapatkan striker seperti dia,” lanjut Simon McMenemy.

Tak hanya Marinus Wanewar, secara keseluruhan pelatih asal Skotlandia itu juga mengapresiasi kinerja para pemain besutan Indra Sjafri.

Baca: Bekuk Vietnam di Semifinal, Indra Sjafri Targetkan Timnas U-22 Indonesia Bawa Pulang Piala AFF U-22

Simon McMenemy tak menyangka Garuda Muda bisa mengalahkan tuan rumah Kamboja dan Vietnam yang belakangan ini timnya sedang berkembang.

“Bisa kita lihat saat pertandingan terakhir lawan Kamboja. Dan lawan Vietnam juga sangat bagus hasilnya. Beberapa waktu terakhir Vietnam masuk 10 tim terbaik di Asia dan kita bisa mengalahkan mereka. Kita membuat Vietnam kesulitan. Saya sangat kagum dengan para pemain ini (Timnas U-22),” kata Simon McMenemy.

Baca: Timnas U-22 Indonesia Kalahkan Vietnam, Luthfi Kamal Dedikasikan Golnya untuk Masyarakat Indonesia

Striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar (kanan) bersiap menyambut bola saat laga melawan Timnas U-22 Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore WIB.
Striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar (kanan) bersiap menyambut bola saat laga melawan Timnas U-22 Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore WIB. (Instagram @pssi__fai)

Penampilan Marinus Wanewar dan kawan-kawan akan kembali diuji pada Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Timnas U-22 Thailand di partai final Piala AFF U-22 2019 yang tersaji di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas