Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Piala AFF U22

Timnas Indonesia U-22 Disambut Meriah Setibanya di Bandara Soekarno Hatta

Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Rabu (27/2/2019) sangat ramai. Pendukung tim nasional Indonesia bernyanyi-nyanyi menyambut tim

Timnas Indonesia U-22 Disambut Meriah Setibanya di Bandara Soekarno Hatta
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Imam Nahrawi memberikan simbolis berupa bonus sebesar Rp 2,1 Miliar kepada Timnas U-22 setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019) malam. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Rabu (27/2/2019) sangat ramai. Pendukung tim nasional Indonesia bernyanyi-nyanyi menyambut Timnas Indonesia U-22 yang tiba dari Kamboja setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Puluhan suporter fanatik Indonesia yang hadir di bandara Soekarno-Hatta terus bernyanyi meskipun acara jumpa pers sedang berlangsung.

Mereka tak bisa dihentikan, sekalipun Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22, menyuruh mereka untuk diam sejenak lantran Menpora Imam Nahrawi sedang berbicara.

Meski dalam kondisi riuhnya sambutan suporter Indoensia, Menpora yang menjadi pembicara pertama terus mengucapkan rasa syukur terhadap raiahan prestasi Timnas Indoensia U-22.

“Terima kasih kepada coach Indra Sjafri serta tim ofisial dan seluruh pemain Timnas U-22 dan para suporter yang saya cintai. Kita bersyukur, sebagai bangsa Indonesia, Alhamdulillah Timnas kita kembali ke tanah air dengan membawa Piala AFF U-22. Tentu kita harus bersyukur dan kita sambut dengan gembira, dan ini saya harapkan bisa memberi semangat baru untuk target selanjutnya di kualfikasi AFC dan SEA Games yang akan datang,” sambut Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers penyabutan Timnas Indonesia U-22.

“Kita akan terus mendukung agar Timnas kita. Saya menyaksikan langsung, bagaimana daya juang mereka saat bertanding. Karenanya pemerintah mengapresiasi, pemerintah akan memberikan sedikit yang bisa kami berikan,” sambungnya.

Jumpa pers yang berjalan kurang lebih 30 menit ini diakhiri dengan sesi pemberian bonus simbolis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk tim nasional U-22 berupa uang sebesar Rp 2,1 miliar.

Seusai acara, para suporter mulai merangsek masuk untuk mendekati pemain. Puluhan anggota kepolisian yang berjejer rapi hingga ke bus menjaga para pemain. Hanya beberapa pemain yang kedapatan berswafoto dengan mereka.

Seperti diketahui, setelah ajang Piala AFF U-22, Skuat Garuda Muda akan kembali ditempa untuk mempersiapkan laga di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat pada 22-26 Maret 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas