Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

FIFA Memutuskan Ezra Walian Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

FIFA telah mengambil keputusan bahwa pemain naturalisasi Ezra Walian tak bisa lagi membelatimnas Indonesia.

Editor: Bolasport.com
zoom-in FIFA Memutuskan Ezra Walian Tak Bisa Bela Timnas Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Timnas Indonesia Ezra Walian berfoto dengan suporter Indonesia usai mengalahkan Kamboja dalam pertandingan lanjutan sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadium Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Indonesia melaju ke babak semi final untuk menantang tuan rumah Malaysia setelah membobol Kamboja 2 gol tanpa balas. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - FIFA telah mengambil keputusan bahwa pemain naturalisasi Ezra Walian tak bisa lagi membelatimnas Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, FIFA telah mengambil keputusan bahwa mereka tak mengizinkan Ezra Walian untuk membela timnas Indonesia karena sudah pernah memperkuat timnas U-17 pada kompetisi resmi UEFA, yakni Piala Eropa U-17.

Keputusan itu didasari dari Statuta FIFA pasal 5 ayat 2.

Baca Juga: Hukuman UEFA Hanya Berharga Dua Jam Saja Bagi Cristiano Ronaldo

Pada pasal 5 ayat 2 Statuta FIFA, seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi, tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional.

Dalam Statuta FIFA tentang status pemain yang berganti asosiasi, disebutkan bahwa pemain hanya boleh sekali berganti kewarganegaraan sehingga dia diperkenankan membela negara lain dalam pertandingan internasional. Itu pun ada syarat yang harus dipenuhi.

Pemain tersebut tidak pernah bermain di pertandingan resmi Level A bersama asosiasi sebelumnya, termasuk hanya sebagai pengganti. Apabila dia pernah bermain untuk negara lain, dia tidak berhak bermain lagi untuk asosiasi barunya.

BERITA TERKAIT

Dalam kasus ini, Ezra akan didaftarkan ke pertandingan resmi Level A yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

21 Maret 2019 yang ditandatangani oleh Football Regulatory Director FIFA, Omar Ongaro, dan Head of Players' Status, Erika Montemor Ferreira, berbunyi sebagai berikut:

HALAMAN SELANJUTNYA

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas