Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Kinerja Tujuh Wasit Liga 1 2019 Bakal Dievaluasi

sejumlah keputusan wasit yang dianggap kontroversial dikeluhkan beberapa klub. Sejumlah keputusan wasit juga menjadi sorotan publik

Kinerja Tujuh Wasit Liga 1 2019 Bakal Dievaluasi
Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto
Wasit sedang berdialog dengan pemain saat laga Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra di Liga 1 2019 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi sepakbola Indonesia, PSSI memanggil tujuh wasit yang memimpin laga Liga 1 2019 pada pekan ke-1 dan 2. 

Proses pemanggilan ini sebagai evaluasi berkala yang dilakukan PSSI setiap pekannya pada kompetisi level tertinggi di Indonesia ini.

Liga 1 2019 diikuti 18 klub serta dimulai pada 15 Mei lalu, saat itu laga PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai laga pembuka kompetisi ini. 

Saat ini Liga 1 2019 sudah memainkan 34 pertandingan.

"Pada pekan ini kami memanggil tujuh wasit yang sudah bertugas pada pekan kesatu dan kedua Shopee Liga 1 2019. Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit. Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai salah satu bahan dari evaluasi," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"PSSI berkomitemen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan apabila terbukti telah terjadi kesalahan," tambahnya.

Sebanyak 34 pertandingan di pekan kesatu dan kedua, beberapa pertandingan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Meski begitu, sejumlah keputusan wasit yang dianggap kontroversial dikeluhkan beberapa klub. Sejumlah keputusan wasit juga menjadi sorotan publik, di antaranya saat laga PSIS Semarang Vs Persija Jakarta. 

PSSI juga menerima laporan dari beberapa klub terkait performa pengadil di lapangan. 

Untuk itu, PSSI secepatnya melakukan evaluasi dan akan bertindak tegas bila ada kesalahan yang dilakukan dari perangkat pertandingan. Hal ini demi meningkatkan mutu kualitas kompetisi Liga 1 2019.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas