Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Shahar Ginanjar Masih Menyimpan Mimpi Kembali Memperkuat Timnas Indonesia

Menurunya, untuk masuk ke Timnas Indonesia sekarang ini akan dinilai dari para pemain yang mempunyai durasi bertanding yang banyak.

Shahar Ginanjar Masih Menyimpan Mimpi Kembali Memperkuat Timnas Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Kiper Persija Shahar Ginanjar saat diwawancarai setelah menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kiper kedua Persija Jakarta, Shahar Ginanjar mendapatkan kepercayaan dari pelatih Julio Banuelos untuk menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang tengah dibekap cedera serius.

Alasan lain pilihan utama jatuh ke Shahar lantaran kiper ketiga Persija Adixi fisiknya dinilai belum terlalu prima lantaran vakum cukup lama dari dunia sepakbola.

Kesempatan ini pun dikatakan Shahar akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Akan tetapi, kesempatan ini ia tegaskan pula bukan untuk merebut posisi Andritany yang namanya masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Menurunya, untuk masuk ke Timnas Indonesia sekarang ini akan dinilai dari para pemain yang mempunyai durasi bertanding yang banyak.

“Saya rasa pandangan saya balik lagi ke rezeki. Tapi untuk dipanggil Timnas itu saya rasa tidak mungkin,” jawab Shahar saat ditanya keinginannya kembali memperkuat Timnas Indonesia, Senin (1/7/2019).

“Saya ini bukan kiper yang bisa masuk skema timnas sekarang. Karena yang saya tahu Pelatih sudah punya sekitar 30,40 pemain yang sudah dicatatnya,” sambungnya.

Meski demikian, eks-pemain Persib itu pun masih menyimpan sedikit angannya untuk kembali memperkuat Timnas.

Ia pun menyatakan siap jika panggilan itu ditujukkan kepadanya.

“Saya bisa dibilang bukan pemain yang secara kompetitif main sering di tim utama. Karena pasti pelatih akan melihat pemain yang sering tampil dan inti di tim itu. Saya juga tidak ambil kesempatan disaat Andri cedera terus bernafsu merebut posisinya. Tidak. Saya balik lagi itu rezeki. Kalo pelatih selera dengan penampilan saya, saya akan penuhi panggilan itu panggilan negara,” ujar pemain yang pernah membelas Timnas U-23 dan Timnas senior pada 2014 silam.a

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas