Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Garuda Select Angkatan kedua Berlatih di Inggris dan Italia

Program Garuda Select yang terpusat di Inggris, PSSI bersama Mola TV kembali melanjutkannya di tahun ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Garuda Select Angkatan kedua Berlatih di Inggris dan Italia
tribunnews.com/abdul majid
Skuat Garuda Select angkatan kedua saat diterima di Kedubes Inggris untuk Indonesia, Selasa (8/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses melakukan pembinaan pesepakbola muda dalam program Garuda Select yang terpusat di Inggris, PSSI bersama Mola TV kembali melanjutkannya di tahun ini.

Dalam program Garuda Select Angkatan kedua ini, nantinya para pemain tidak hanya terpusat di Inggris tapi juga mendapat kesempatan melakukan uji coba di Italia.

Sebanyak 24 pemain terpilih mendapat kesempatan untuk mendapat pelatihan, sementara 6 pemain diantaranya merupakan anggota tim Garuda Select Angkatan pertama yang diberangkatkan kembali untuk membimbing anggota tim baru. 

Mereka di sana akan menjalani latihan selama kurang Iebih 5 bulan, dan terdapat beberapa tim besar yang tertarik untuk bertanding melawan tim Garuda Select diantaranya juara Liga lnggris, Manchester City dan tim-tim besar Italia seperti Inter dan AC Milan. 

Nantinya para pemain akan kembali dilatih oleh Dennis Wise sebagai Direktur Program, dan Des Walker sebagai Pelatih. 

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan bahwa program Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan usia muda yang diadakan sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024 dan lolos Piala Dunia 2030

BERITA TERKAIT

“PSSI secara khusus berterima kasih atas dukungan dan kerja sama Mola TV terhadap program Garuda Select. Para pemain yang mendapat beasiswa akan belajar, dengan level pelatihan dunia,” kata Tisha di kedutaan Inggris untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

“Kami berharap program ini dapat mengembangkan kualitas dan pribadi pemain-pemain muda berbakat Indonesia. Tentunya, sepanjang program Garuda Select, semua pemain dijamin kesehatan fisiknya dan akan dijaga sepenuhnya,” sambungnya.

Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) Klub Liga 1 U-16 dan U-18. Oleh karena itu, setiap tahunnya akan ada 24 pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U16 dan U-18 untuk mendapat beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 Coaching badge. 

Sehingga pada akhimya di tahun 2024, diharapkan akan ada 250 pemain terbaik Indonesia yang sudah mendapat pelatihan kelas dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas